SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok JIBI)

ilustrasi (dok JIBI)

Solo (Solopos.com)–Wilayah Kelurahan Mojosongo, Jebres yang merupakan kawasan Solo utara membutuhkan sentuhan baru pembangunan dan pemeliharaan fasilitas umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fasilitas dimaksud seperti penyediaan air bersih, sarana mandi cuci kakus (MCK) dan sanitasi. Penjelasan itu disampaikan Lurah Mojosongo, Agus Triyono. Menurutnya fasilitas umum yang ada selama ini masih kurang memadai.

Ekspedisi Mudik 2024

“Salah satu yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini fasilitas umum. Contohnya masalah utama di Mojosongo ketersediaan air bersih,” katanya saat ditemui wartawan, Senin (15/8/2011).

Dia mencontohkan wilayah RW XXIX dan RW XXX yang notabene cukup tinggi dibandingkan kawasan di sekitarnya, cukup kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau. Selama ini masyarakat di kawasan itu memenuhi kebutuhan air bersih dari beberapa sumur dalam di Kampung Ngemplak. Rencananya bulan September mendatang bakal ada bantuan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo dalam pembuatan sumur dalam baru di Mojosongo. “Semoga bisa lebih membantu suplai air bersih warga utamanya yang tinggal di daerah tinggi,” imbuhnya.

Persoalan lain masyarakat Mojosongo saat ini yakni sarana MCK yang kurang perawatan. Alasannya beberapa MCK dibangun di lahan milik pribadi sehingga rancu dalam teknis perawatan. Selain masalah perawatan, jumlah sarana MCK juga dirasa masih jauh dari harapan.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya