SOLOPOS.COM - Tim Sparta Polresta Solo mengecek kondisi kap mobil terbakar di Jl. Adi Sucipto pada Kamis (18/2/2021) pagi. (Istimewa/Dok Sabhara Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO— Satu unit mobil Kia Picanto berpelat nomor AD 9206 TP terbakar di bagian kap di sekitar Flyover Manahan kawasan Jl. Adi Sucipto pada Kamis (18/2/2021) pagi. Beruntung, titik api langsung bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke seluruh bagian mobil.

Pemilik Mobil, Yulianto, kepada wartawan, mengatakan ia melaju dari arah Colomadu, Karanganyar, ke wilayah Banjarsari, Solo. Selama perjalanan tidak ada tanda-tanda kendala mesin. Namun, saat hendak naik ke Flyover Manahan, mesin mobil mati dan tidak bisa dinyalakan kembali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya sempat pinggirkan dulu lalu saya coba hidupkan. Lalu ada pengendara motor memberi tahu kalau mobil terbakar. Saya langsung keluar dan menggunakan jaket saya untuk memadamkan api,” papar dia.

Baca juga: Maturnuwun Pak Rudy: Banjir Karangan Bunga, Diarak Warga hingga Teteskan Air Mata

Pemadaman mobil yang terbakar di sekitar Flyover Manahan itu dibantu petugas pemadam kebakaran, kepolisian, dan pegawai Dispora.

Danton Regu A Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Mubarok, menduga sumber api berasal dari korsleting di bagian mesin dekat AC mobil. Ia langsung datang ke lokasi setelah memperoleh laporan petugas di lapangan.

Saat berada di lokasi, kondisi mobil yang terbakar itu masih berasap. Petugas lantas memastikan jika api sudah mati.

“Kami pastikan api sudah mati, sesuai prosedur. Jangan sampai api membesar lagi,” papar dia.

Baca juga: Sempat Hilang, Ini Foto-Foto Luweng di Joho Pracimantoro

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya