SOLOPOS.COM - Potongan video modus baru penipuan. (Instagram/ fakta indo)

Solopos.com, SOLO — Berbagai aksi kriminal dengan sejumlah modus dilakukan pelaku untuk mengelabui korban. Seperti modus baru penipuan yang tengah ramai diperbincangkan, yakni dengan menuduh korban sebagai maling.

Aksi kriminal dengan modus baru ini dijelaskan pengelola akun Instagram @faktaindo, dengan mengunggah sebuah video. Pengunggah video itu menyebut modus ini bernama tabrak lari dan meneriaki maling.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video itu terlihat seorang pria tengah mengejar si perekam video yang berada di mobil. Pria yang menggunakan modus baru penipuan itu kemudian mengadang mobil sang perekam video.

Baca Juga: Viral! Aksi Heroik Sejumlah Santri Gagalkan Pencurian Motor

Anehnya, pria dalam video yang sebelumnya mampu berlari dengan normal seketika terlihat berjalan pincang. Ia pun menuduh perekam video sebagai pencuri. Belum diketahui lokasi dan waktu kejadian tersebut. Namun, aksi pria di video dengan melakukan modus penipuan itu meresahkan banyak orang.

“Jangan sampai kejadian seperti kemarin, lansia 80 tahun meninggal dikeroyok massa karena diteriakin maling padahal dia bukan maling,” tulis pengunggah video.

Video modus baru penipuan dengan berpura-pura pincang dan menuduh korban sebagai pencuri itu mendapatkan puluhan ribu tanda suka dan ribuan komentar setelah tiga jam diunggah.

Baca Juga: Wadaw! Pria Ini Pilih Dipenjara Gegara Tidak Kuat Hidup Bareng Istri

Sejumlah pengguna akun Instagram terverifikasi pun memberikan tanggapan di kolom komentar. “Kayak gini nih harus di basmi! Sampah masyarakat,” tulis pengguna akun @ritz13.

“Dampak dari budaya main hakim sendiri akhirnya menciptakan lapangan kerja baru,” timpal pengguna akun @jeritaufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya