Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Modern-Elegan Jadi Tema Suvenir Penikahan Kaesang-Erina

Suvenir ada dalam penikahan Kaesang-Erina diperuntukan untuk acara midodareni, akad nikah, dan untuk suvenir tamu VIP pada resepsi. Suvenir VIP tersebut khusus untuk para menteri, kepala daerah, tamu undangan khusus dari Jokowi dan Iriana.
SHARE
Modern-Elegan Jadi Tema Suvenir Penikahan Kaesang-Erina
SOLOPOS.COM - Proses pembuatan suvenir pernikahan Kaesang-Erina oleh Anaria Souvenir. (Istimewa/Ria Saktia Anaria Souvenir).

Solopos.com, SOLO–Pernikahan Kaesang Pangerap-Erina Gudono hampir sampai puncaknya, sebagai putra bungsu dari orang nomor satu di Indonesia tentu pernikahan ini menarik mata publik. Tentu banyak yang ingin tahu tentang detail acara tersebut, termasuk suvenir pernikahan yang disiapkan.

Sebagaimana diketahui Kaesang-Erina bakal mengadakan acara di dua kota yaitu Yogyakarta dan Solo. Acara akad nikah dan resepsi diadakan di Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Setelah itu pada Minggu (11/12/2022) diadakan upacara ngunduh mantu di Solo. Acara ngunduh mantu diadakan di Loji Gandrung lalu pengantin dikirab menuju Pura Mangkunegaran Solo.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Penelusuran Solopos.com, Anaria Souvenir dipercaya untuk membuat cenderamata pernikahan pasangan Erina dan Kaesang.

Hal ini dibuktikan lewat unggahan instagram @anaria_souvenir yang memperlihatkan brand tersebut sedang membuat cenderamata untuk para tamu undangan keluarga mempelai.

Baca Juga: Ada Pernikahan Kaesang-Erina, Ratusan PKL CFD Solo Pilih Meliburkan Diri

Solopos.com berkesempatan menghubungi Pemilik Anaria Souvenir, Ria Saktia, 37, melalui Whatsapp pada Jumat (9/12/2022) pagi. Anaria Souvenir sendiri saat ini berpusat di Surabaya.

Ria mengatakan bahwa ada suvenir ada dalam penikahan Kaesang-Erina diperuntukan untuk acara midodareni, akad nikah, dan untuk suvenir tamu VIP pada resepsi. Suvenir VIP tersebut khusus untuk para menteri, kepala daerah, tamu undangan khusus dari Jokowi dan Iriana.

“Pertama tentu bangga, karena kami dipercayai, kemudian juga senang karena hal ini memang tidak terjadi setiap bulan atau tahun,” terang Ria pada Jumat.

Ia mengatakan bahwa suvenir yang dipesan kategorinya tidak jauh dari yang ada di katalognya saat ini. Ada yang dari bahan baku resin berupa kerajinan tangan dari pengrajin-pengrajin di Jawa Timur, kemudian ada yang dari pengrajin di Sidoarjo untuk acara midodareni. Serta untuk akad nikah ia mengatakan ada yang lebih spesial lagi.

Ria mengatakan bahwa suvenir yang dipesan mempunyai rentang harga ratusan ribu. Untuk detail resmi jenis suvenir apa saja yang dipesan, pihaknya akan merilis secara resmi dalam laman Anaria Souvenir pada Minggu.

Baca Juga: Aiptu Warsito Terpilih jadi Kusir Kereta Kaesang-Erina, Ini Rekam Jejaknya

“Ada pemintaan khusus terkait desain dan tema yang diinginkan yaitu modern-elegan jadi tidak sangat kental adat atau tradisi Jawanya. Kami mengira bahwa karena tradisinya ini Jawa, maka detail suvenirnya akan bernuansa Jawa yang kental, tetapi nyatanya tidak seperti itu. Beliau menginginkan model suvenir yang elegan-modern dan yang pasti mewah seperti suvenir-suvenir dari Anaria Souvenir lainnya,” ujar Ria.

Namun, imbuh dia, pihaknya juga memberikan kartu ucapan terima kasih yang ada di setiap suvenir Kaesang-Erina. Pihaknya menambahkan dengan wax seal, wax seal tersebut yang mengandung unsur kerajaan dan Jawa. Jadi walaupun suvenirnya modern-elegan tetap ada unsur jawa yang ia masukkan lewat sentuhan wax seal ini.

Sayangnya, masyarakat masih harus menunggu mengenai detail suvenir untuk para tamu undangan pernikahan Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Persis Solo Kirim Perwakilan ke Resepsi Pernikahan Kaesang, Ini Alasannya

Berdasarkan katalog Anaria Souvenir di situs resminya, pada www.anariasouvenir.com, Ria menyediakan berbagai pilihan produk dan harga untuk dijadikan cenderamata.

Berdasarkan katalog perusahaan ada tempat sabun atau soap dispenser dengan kisaran harga Rp92.000 hingga Rp214.000. Ada juga satu set cangkir dan gelas keramik dengan kisaran harga Rp32.000 hingga Rp240.000. Lalu peralatan makan Rp88.000 hingga Rp285.000

Ada juga tempat menyimpan perhiasan atau wooden jewelry yang dihargai Rp32.000 hingga Rp71.000. Ada juga tempat handbody dengan kisaran Rp70.000 hingga Rp83.000.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode