SOLOPOS.COM - Pengunjung mengamati mobil Isuzu Panther bekas milik Presiden Joko Widodo saat dilelang pada opening ceremony Solo Great Sale (SGS) 2022 di halaman Loji Gandrung, Minggu (25/9/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi upaya melelang mobil yang pernah dimiliki bapaknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk kegiatan sosial. Gibran memiliki banyak pengalaman bersama mobil tua itu.

“Kui dipake ket aku zaman aku SD SMP. Terus aku kerja dikei mobil kui, memang bersejarah, namun dilelang untuk sosial bagus,” kata dia kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan mobil itu sudah dijual kepada orang lain. Ditanya apakah tertarik membeli kembali mobil yang pernah dipakai dengan sistem lelang, Gibran mengatakan tidak tertarik.

“Kapok, kerja di Graha Saba Buana kan mobile kui,” jelas dia.

Wali Kota Solo tidak menjelaskan alasan kapok memakai mobil itu apakah pernah mogok atau alasan lainnya.  Gibran hanya menjelaskan sudah memakai mobil yang dilelang sejak SD sampai bekerja di Graha Saba Buana selama lima tahun.

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Soloraya mengadakan lelang mobil Isuzu Panther yang dulunya milik Jokowi di halaman rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Minggu (25/9/2022) saat opening ceremony Solo Great Sale (SGS) 2022.

PPMKI Soloraya melelang mobil itu dengan membuka harga Rp300 juta. Lelang dibuka selama penyelenggaraan SGS 2022 hingga 30 Oktober 2022 mendatang. Hasil lelang untuk pembangunan tempat ibadah.

Adapun ratusan tenant melakukan parade dalam pembukaan event SGS 2022. Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa membuka SGS 2022 di Loji Gandrung, Solo, Minggu (25/9/2022) pagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya