SOLOPOS.COM - Warga dan petugas melihat kondisi mobil yang dikemudikan pensiunan Polri mengalami kecelakaan di Jalan Bogo-Boro, Dusun Tosari, Kalurahan Banjarsari, Kalibawang, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Rabu (30/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KULONPROGO — Mobil yang dikemudikan pensiunan Polri berpangkat AKBP terperosok ke jurang sedalam sekitar 7 meter di Jalan Bogo-Boro, Dusun Tosari, Kalurahan Banjarsari, Kalibawang, Kulonprogo, DI Yogyakarta. Dalam kecelakaan itu, tiga orang mengalami luka-luka.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan pengemudi mobil yang merupakan pensiunan polisi itu bernama Yopie Lesililo, 60. Pengemudi merupakan warga Ambon yang berdomisili di Kalimantan Selatan. Diketahui Yopie merupakan pensiunan Polrei dengan pangkat AKBP.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Mobil diisi oleh tiga orang termasuk supir. Ketiga penumpang mengalami sejumlah luka lecet di beberapa bagian tubuh. Ketiga korban kemudian dibawa ke RS Boro untuk dilakukan pemeriksaan medis lanjutan,” kata Jeffry pada Kamis (31/3/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Bunuh 2 Wanita, Warga Kulonprogo Divonis Seumur Hidup

Selain Yopie, korban luka-luka yang juga penumpang mobil itu dalam kecelakaan tunggal itu bernama Cecilia Mien Hariyati, 60, dan Chatarina Dwi Hariyani, 56. Keduanya berdomisili di Asrama Polisi Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kecelakaan ini bermula saat perwira Polri itu mengemudikan mobil Daihatsu Sigra berpelat nomor B 2823 POM, Rabu (30/3/2022), dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, jalan memang menanjak dan terdapat sebuah tikungan.

“Ketika hendak melewati tanjakan dan tikungan, pengendara mengurangi gigi namun lepas kendali dan mobil tidak kuat menanjak sehingga mundur terperosok masuk jurang sedalam tujuh meter dan terjadilah laka lantas tunggal,” ungkap Jeffry.

Baca Juga: Kakak-Adik Asal Jogja Hilang Terseret Ombak di Pantai Glagah Kulonprogo

Warga sekitar dibantu sejumlah personel TNI Polri maupun relawan sekitar langsung melakukan evakuasi setelah menerima laporan dari masyarakat terkait dengan insiden tersebut. Dua penumpang dan satu sopir kemudian dibawa ke RS Boro untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Untuk kerugian yang harus diderita oleh korban sekitar Rp15 juta. Bagi warga yang ingin berkendara baik menggunakan roda dua maupun roda empat diharapkan untuk lebih berhati-hati. Terutama saat melewati jalan curam,” terang Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya