SOLOPOS.COM - Toyota Vios Facelift 2016. (Paultan.org)

Mobil VW Teramont disinyalir masuk Indonesia tahun depan.

Solopos.com, BEIJING – Satu lagi mobil SUV siap diluncurkan Volkswagen (VW). Namanya adalah VW Teramont. Sama seperti Mitsubishi Pajero Sport, mobil besutan merek Jerman itu juga menawarkan kabin berkapasitas tujuh penumpang (7-seater).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Kamis (8/9/2016), media berbahasa mandarin Autohome berhasil memergoki mobil VW Teramont sedang diparkir di kawasan pelabuhan Tianjin, Tiongkok.

Ekspedisi Mudik 2024

Itu sekaligus menguatkan dugaan bahwa Tiongkok akan menjadi negara pertama yang memasarkan SUV bongsor berbasis mobil konsep VW Crossblue tersebut.

Secara tampilan, Teramont sekilas seperti Audi Q7 namun dengan muka berbeda. Ketimbang Pajero Sport yang terkesan kekar dan agresif, SUV terbaru VW itu cenderung lebih klimis nyaris tanpa sudut-sudut tajam pada bodinya.

Teramont memiliki panjang 5.039 mm, lebar 1.989 mm, tinggi 1.773, dan wheelbase 2.980. Artinya, adik VW Touareg itu lebih panjang namun tidak lebih tinggi dari Pajero Sport. Berdasarkan emblem di pintu belakang, diketahui bahwa mesin yang digendong berkapasitas 2.000 cc. Tetapi belum jelas itu mesin bensin atau diesel.

Kabar baiknya, mobil VW Teramont juga akan dijual secara resmi di Indonesia. Dikutip Solopos.com dari laman Otordriver, sumber dari PT Garuda Mataram Motor mengatakan mobil tersebut akan berperan sebagai pengganti VW Tiguan yang sudah berhenti dijual.

“Tiguan kan kami juga sudah selesai jualannya dan memang potensi SUV 7-seater sedang bagus. Ya tahun depan mungkin kami masukkan yang 7-seater,” ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya