SOLOPOS.COM - Interior VW Combi karya Yudi Yumos yang pernah ditawar peminat Rp1 miliar, namun ditolak sang pemilik. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Modifikasi mobil VW Combi dilakukan warga Semarang dengan cara yang unik.

Semarangpos.com, SEMARANG-Jika melihat sekilas, VW Combi modifikasi karya Wahyu Pamungkas atau yang akrab disapa Yudi tampak elegan.Tampilan VW Combi berwarna kuning itu mirip seperti VW jenis Dakota edisi 1966.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Namun, sebenarnya mobil ini merupakan rongsokan dari VW Combi jenis Brasil keluaran 1983. Untuk menyulap VW rongsokan itu, Yudi rela merogoh kocek hingga Rp400 juta rupiah dan menghabiskan waktu sekitar satu tahun lebih.

Maklum, tidak mudah untuk menyulap memodifikasi mobil ini karena Yudi harus menggabungkan dua VW Combi Brasil menjadi satu. Selain itu, ia juga harus menyulap interior mobil menjadi terkesan klasik dan mewah.

 Interior VW Combi karya Yudi Yumos yang pernah ditawar peminat Rp1 miliar, namun ditolak sang pemilik.  (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)


Interior VW Combi karya Yudi Yumos yang pernah ditawar peminat Rp1 miliar, namun ditolak sang pemilik.
(Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Bahkan, saking mewahnya interior VW itu tak kalah dengan milik mobil-mobil mewah jenis Limosin karena dilengkapi dengan mini bar, tempat set audio, lemari pendingin serta ornamen lain.

“Saya memang ingin memberi kesan luxurius, elegan and simple. Jadi meski klasik, mobil ini tetap terkesan mewah dan elegan,” imbuh Yudi.

Keunikan mobil ini pun membuat beberapa penggila mobil VW terkesima. Bahkan salah satu kolektor mobil VW asal Florida berniat membeli VW tersebut seharga Rp1 miliar.

“Tapi saya belum mau. Saya masih suka dengan mobil ini. Apalagi, mobil ini ingin saya jadikan ikon bengkel VW kami,” ujar pemilik bengkel Yumos itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya