SOLOPOS.COM - Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy (tengah), menggelar jumpa pers terkait tagline baru Toyota, yakni Lets Go Beyond, di Paragon Mall, Semarang, Rabu (14/9/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Mobil Toyota keluaran terbaru, yakni Calya, dibanjiri pesanan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kehadiran mobil keluaran terbaru, Calya, diklaim PT Toyota Astra Motor (TAM) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan membanjirnya surat pesanan kendaraan (SPK) dari para konsumen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banyaknya pesanan peminat Toyota Calyaitu membuat PT TAM selaku distributor mobil-mobil Toyota, termasuk Calya, mengaku kewalahan. “Target awal kami kemarin [Agustus] Calya bisa terjual 8.000 unit-9.000 unit. Tapi, kenyataannya setelah diluncurkan jumlah pesanannya lebih dari yang kami harapkan,” ujar Executive General Manager TAM, Anton Jimmi Suwandy, pada acara Lets Go Beyond Central Java di Paragon Mall, Semarang, Rabu (14/9/2016).

Anton menyebutkan selama bulan Agustus 2016 pemesanan Toyota Calya di Indonesia mencapai 16.000 unit. Jumlah itu meningkat selama bulan September 2016 menjadi 21.400 unit. Menghadapi besarnya animo masyarakat itu membuat pihaknya kewalahan memenuhi pesanan. Hal ini dikarenakan dalam satu bulan, pabrik PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya mampu memproduksi 8.000 unit-9.000 unit mobil.

“Untungnya dari pihak konsumen juga mau bersabar menunggu pesanan mobilnya. Mereka mau menunggu meski 1-2 bulan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih. Kami juga akan mengusahakan akan pesanan cepat selesai,” ujar Anton.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya