SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil tertabrak kereta terjadi di Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO -Sebuah mobil pikap tertabrak kereta api Prameks di wilayah Jatikontal, Desa Temon Wetan, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Senin (21/3/2016) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena supir dan penumpang berhasil lari menyelamatkan diri.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Temon, Kompol Susilo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 18.40 WIB. Hari itu, pikap bernomor polisi AB 8255 BT yang dikendarai Aisudin berusaha menyeberangi perlintasan kereta api dari arah selatan ke utara. Namun, roda pikap mengalami selip saat di atas rel dan tidak bisa bergerak maju maupun mundur.

Tidak lama kemudian, kereta api Prameks jurusan Solo-Kutoarjo tampak melaju dari arah timur. Aisudin dan satu penumpang bernama Karso Wiyono segera keluar dari pikap dan lari menyelamatkan diri.

Keduanya berhasil selamat, sedangkan pikap mengalami kerusakan parah setelah tertabrak kereta api dan terlempar hingga beberapa meter. Kereta api sempat berhenti beberapa saat tapi kembali melaju karena tidak terjadi kerusakan.

“Mobil itu terlempar dan kena tebing. Kalau tidak ada tebing, bisa mental lebih jauh. Kerugiannya sekitar Rp60 juta,” ungkap Susilo, dikonfirmasi pada Selasa (22/3/2016).

Susilo lalu memaparkan, Karso diketahui merupakan warga Sungapan II, Desa Hargotirto, Kokap yang biasa berdagang buah dan sayur di Bantul. Dia menyewa pikap untuk kulakan manggis di Purworejo, Jawa Tengah.

Saat baru sampai sekitar Temon, dia mendapatkan kabar dari saudaranya jika ada stok manggis di Kokap. Aisudin pun mengubah arah laju pikap ke wilayah Kokap.

Perlintasan yang mereka lalui sebenarnya tidak diperuntukkan untuk kendaraan roda empat. Susilo mengatakan, Karso mengaku sudah memberitahu Aisudin agar mencari jalan lain.

“Sebenarnya bisa lewat jalan besar tapi mungkin mau cari jalur pintas. Supir diminta mundur tapi sudah mobil sudah tidak bergerak dan akhirnya tertabrak kereta api,” ujar Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya