SOLOPOS.COM - Sebuah truk terguling di Jalan Pandanaran, Kota Semarang, Senin (4/4/2022). (Solopos.com-Dickri Tifani Budi)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah truk bermuatan paralon terjadi di Jalan Pandanaran, Pekunden, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Senin (4/3/2022) siang. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, meski demikian arus lalu lintas di Jalan Pandanaran dilaporkan sempat tersendat.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan itu bermula saat sopir truk hendak melaju seusai berhenti dari lampu traffic light atau bangjo di Jalan Pandanaran. Namun, tiba-tiba dari arah utara atau Jalan M.H. Thamrin, muncul sebuah mobil yang menerobos lampu traffic light atau bangjo.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

Kaget, dengan mobil yang tiba-tiba melaju di depannya, sang sopir truk pun langsung membantingkan setir hingga truk terguling dan menabrak taman kota yang ada di simpang Jalan Pandanaran, Kota Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: 7 Korban Kecelakaan Semarang Dimakamkan dalam 1 Liang di Lamongan

Tak selang lama, petugas pemadam kebakaran datang untuk membersihkan sisa-sisa tumpahan solar akibat truk terguling tersebut. Kernet truk, Adi, 20, mengatakan awalnya truk yang ditumpanginya melaju dari arah barah. Kemudian, sesampainya di depan KFC, atau perempatan M.H. Thamrin, lampu traffic light menyala hijau.

Truk yang ditumpanginya pun otomatis langsung berjalan. Namun, tiba-tiba dari arah utara ada mobil menerobos lampu bangjo. Akibatnya, sopir truk pun kaget hingga mmebanting setir ke kanan dan membuat truk terguling dan mengenai taman kota.

“Dari bangjo [traffic light] ke arah timur, ada mobil di tengah-tengah yang menerobos lampu merah. Sopir saya banting kanan untuk menghindari mobil itu,” ujar Adi kepada Solopos.com, Senin (4/4/2022).

Adi pun mengaku ia dan sopirnya tidak mengalami luka serius akibat kecelakaan di Jalan Pandanaran Semarang itu. Ia juga memastikan truk yang ditumpanginya tidak mengalami kerusakan serius.

Baca juga: Kecelakaan Semarang: Bus Vs Sepeda Motor, Korban Tewas Dalam Posisi Berdiri

Ia juga memastikan truk yang mengalami kecelakaan itu bisa melanjutkan perjalanan. “Tidak ada kendala, rencana mau kirim [paralon] ke Tembalang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya