SOLOPOS.COM - Warga sekitar membantu mengevakuasi mobil Honda Brio milik warga Kota Solo yang terjun ke kebun dekat Rengganis Resto, jalan tembus Magetan-Tawangmangu, Minggu (31/1/2021). (Istimewa/Polsek Tawangmangu)

Solopos.com, KARANGANYAR – Mobil Honda Brio warna kuning berpelat nomor AD 8771 AO yang ditumpangi empat orang sekeluarga asal Solo terjun ke kebun saat hendak parkir di salah satu restoran di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di sebuah restoran di jalan tembus Magetan-Tawangmangu, Kelurahan Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Tabrak 6 Pemotor di Banguntapan Bantul, Bocah 13 Tahun Asal Klaten Jadi Tersangka

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan kondisi penumpang mobil yang terjun ke kebun itu luka-luka dan langsung dibawa ke Puskesmas Tawangmangu.

"Mobil itu melaju dari arah Magetan ke Tawangmangu. Jadi dari atas ke bawah. Sampai lokasi kejadian, mobil masuk halaman parkir Rengganis Resto. Kemungkinan hendak istirahat makan di situ," kata Is, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Solopos.com melalui telepon, Minggu (31/1/2021).

Baca juga: Depresi, Ibu Muda asal Ngrampal Sragen Nekat Gantung Diri

Mobil Terjun ke Kebun

Nahas, mobil tersebut tidak berhenti di halaman parkir namun terus melaju hingga jatuh ke kebun sebelah barat restoran. Mobil itu jatuh dari ketinggian sekitar empat meter.

Akibatnya, sejumlah bagian mobil yang terjun ke kebun di Tawangmangu itu ringsek. Informasi yang beredar, pengemudi salah menginjak pedal.

Namun, informasi lain menyebutkan pedal gas terjerat karpet lantai mobil sehingga mengakibatkan laju kendaraan tidak terkendali dan mengalami kecelakaan.

"Bisa jadi salah menginjak pedal rem tetapi keliru gas. Nyebur masuk ke kebun samping Rengganis Resto. Dalam mobil ada empat orang, yaitu pengemudi dan tiga orang penumpang. Itu satu keluarga ya," ujarnya.

Baca juga: Tertangkap Basah! 1 Pasangan Tidak Resmi Digerebek Satpol PP Karanganyar di Kamar Indekos

Penumpang

Mobil tersebut dikemudikan Wahyu Kurniawan, 40. Di dalam mobil tersebut ada tiga penumpang, yakni Vera Widyaningrum, 35, dan dua orang anak mereka, Varel Putra Perdana, 13, dan Fathan, 10.

Proses evakuasi melibatkan warga sekitar. Warga dan pengendara yang melintas sekitar lokasi kejadian berusaha menolong pengemudi dan penumpang mobil tersebut. Evakuasi mobil dengan cara ditarik ke atas dari area kebun di tepi jalan.

"Halaman parkir restoran itu memang belum ada pagar pengaman. Harapan saya pengelola segera membuat pagar pengaman di sekitar lokasi parkir."

Baca juga: Mobil Berisi Satu Keluarga Asal Solo Terjun Ke Kebun Di Tawangmangu Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya