SOLOPOS.COM - Mobil All New Voxy dikenalkan pada masyarakat Jogja di atrium Transmart Maguwo, Jumat (18/8). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Mobil terbaru kali ini dari Toyota

Harianjogja.com, JOGJA — Nasmoco baru saja mengenalkan mobil Toyota All New Voxy kepada masyarakat Jogja di Transmart Maguwo, Jumat (18/8/2017). Meski diklaim sebagai mobil generasi Alphard tetapi manajemen Nasmoco menilai multi purpose vehicle (MPV) ini cocok untuk keluarga yang memiliki privasi tinggi sehingga penjualannya diprediksi tidak lebih dari lima unit per bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

All New Voxy merupakan kendaraan global Toyota yang diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia. Secara dimensi, All New Voxy tampil dengan panjang 4.710 milimeter (mm), lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.835 mm. Wheelbase 2.850 mm dan groundclearance 165 mm. Dimensi yang luas dan konsep desain interior yang mewah membuat suasana premium mobil ini memberi ruang yang lebih mewah.

Ekspedisi Mudik 2024

All New Voxy hadir dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, karena mobil ini  telah dilengkapi tujuh airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assit (HSA). Dibekali engine 3ZR-FAE dengan kapasitas 2.000 cc, mesin All New Voxy mampu menghasilkan power maximum 152/6.100 dan torque 19,7/3.800. Perpaduan engine dengan desain yang aerodinamis dan sporty membuat All New Voxy dapat bergerak lebih lincah. Dari sisi efisiensi, engine All New Voxy menjanjikan yang terbaik di kelasnya. All New Voxy dijual dengan harga Rp460 juta.

Djendro Mardjiono selaku Kepala Cabang Nasmoco Bantul menargetkan, penjualan All New Voxy bisa mencapai empat unit per bulan. Pihaknya mengakui, mobil yang hadir dengan eksterior sporty dan stylish ini memiliki pelanggan tersendiri. Melihat bodi mobil yang besar dan berkelas, mobil ini cocok untuk keluarga kelas menengah yang mengutamakan privasi.

“Kalau di Jepang, mobil seperti ini [Voxy] jadi nomor satu karena privatnya itu,” katanya pada awak media di Transmart Maguwo, Jumat lalu.

Kepala Cabang Nasmoco Janti Wiyono menambahkan meski menjadi mobil berkelas yang hanya memiliki segmentasi pengguna yang kecil, tetapi peluncuran Voxy mampu menuai ketertarikan sejak gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada awal Agustus. Hal tersebut terbukti dari banyaknya konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

“Sudah ada 10 yang inden, untuk bulan ini kuotanya habis,” ujarnya.

Dari komposisi penjualan, kontribusi segmen MPV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat dari 57,8% pada 2016 menjadi 71,9% pada Januari hingga Juli 2017.

“Kami bersyukur, di tengah persaingan yang semakin ketat, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap keunggulan dan kehandalan MPV Toyota tetap meningkat, sehingga Toyota bisa terus berkontribusi terhadap perkembangan pasar dan industri otomotif nasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya