SOLOPOS.COM - Mobil Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid dipamerkan di Atrium Jogja City Mall, Sabtu (11/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Mobil terbaru dari Suzuki

Harianjogja.com, SLEMAN — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk terbarunya New Ertiga Diesel Hybrid. Mobil low MPV ini diyakini lebih irit bahan bakar dibandingkan kompetitor sekelasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hendra Kurniawan selaku Presiden Direktur PT Sumber Baru Mobil mengatakan, keistimewaan Ertiga diesel ini terletak pada konsumsi bahan bakar yang irit. Berdasarkan tes yang dilakukan pada Januari 2017, satu liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 22,6 kilometer.

“Teknologi smart hybrid membuat penggunaan bahan bakar bisa lebih hemat 50 persen,” katanya pada wartawan sebelum ceremonial peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid di Jogja City Mall, Sabtu (11/3/2017).

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300cc DOHC dan ditambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Teknologi hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan dengan peluncuran ini masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau. Hendra berharap penjualan New Ertiga Diesel Hybrid bisa mencapai 25 unit per bulan.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales Dony Ismi Saputra menyampaikan, peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid dilakukan di 10 kota besar di Indonesia. Jogja adalah kota ke-7 yang dianggap sebagai kota strategis dalam pangsa pasar Suzuki Ertiga.

Sejak 2012 Ertiga muncul pertama kali dengan tipe elegant, kemudian disusul kemunculan Ertiga Sporty pada tahun berikutnya, dan secara berturut-turut dilanjutkan New Ertiga, Ertiga Dreza, dan terakhir New Ertiga Diesel Hybrid ini, menurutnya cukup membuktikan bahwa setiap tahun Suzuki terus berevolusi. “Hal ini dilakukan agar ada penyegaran produk,” tuturnya.

Menurutnya, kendaraan Ertiga sudah terbukti jadi mobil favorit masyarakat. Hal itu terlihat dari penghargaan yang sudah diterima. Suzuki juga menjamin harga purna jual tersedia sempurna dan tetap tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya