SOLOPOS.COM - Executive Senior Marketing Mitsubishi PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Jogja, Jerry Octofa menunjukkan mobil Mitsubishi Outlander Sport yang dipamerkan di lantai dasar Galeria Mall, Selasa (1/3/2016) sore. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Mobil terbaru dari outlander tengah naik daun.

Harianjogja.com, JOGJA-Penggemar mobil Mitsubishi yang mengalami keterbatasan budjet untuk membeli All New Pajero Sport tidak perlu putus asa. Mitsubishi memberikan alternatif mobil lain dengan spesifikasi hampir sama namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Outlander Sport memfasilitasi bagi yang ingin memiliki Pajero Sport tapi budjetnya terbatas,” kata Executive Senior Marketing Mitsubishi PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Jogja, Jerry Octofa, Selasa (1/3/2016) sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, mulai dari mesin, interior, dan suspensi kedua mobil keluaran Mitsubishi ini tidak jauh berbeda. Outlander Sport hadir dengan mesin berkapasitas 2000 cc dengan bahan bakar bensin sementara Pajero Sport berkapasitas 2500 cc dengan bahan bakar solar.

“Keunggulan Outlander irit karena sudah menggunakan teknologi transmisi CVT Invecs III with Sport Mode. Paling satu liter bisa 12 sampai 13 kilo,” kata Jerry saat ditemui Harian Jogja di lokasi pameran Outlander Sport di Galeria Mall.

Untuk body, mobil sport ini mengolaborasikan besi dan alumunium sehingga ringan untuk melintas di segala medan. Desain yang sporty membuat mobil kelas premium ini cocok bagi kalangan eksekutif muda yang suka mengendarai mobil di medan berat dengan tampilan kendaraan yang elegan.

Jerry mengatakan, Mitsubishi Outlander merupakan kendaraan roda empat yang ditunggu oleh konsumen Mitsubishi Lancer. Pasalnya mesin Outlander merupakan turunan dari mesin Lancer IX yang sudah berhenti diproduksi.

Penjualan Outlander Sport dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang pesat. Dilihat perbandingan dari tahun 2015 terhadap 2014 saja, penjualan Outlander di DIY naik sekitar 200 unit. “2015 kemarin mampu menjual 600 unit. 2014 hanya sekitar 400. Tahun ini, target kami 800,” ujar Jerry.
Market share untuk Outlander Sport sendiri mencapai 35%. Saingan terberat untuk sekelas Sport Utility Vehicle (SUV) ini adalah Honda CRV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya