SOLOPOS.COM - Lotus Evora 400 (Otoblitzclassic.com)

Mobil baru Lotus Evora 400 digadang-gadang menjadi mobil sport tercepat.

Solopos.com, SOLO – Pabrikan mobil sport (sport car) Inggris, Lotus, mengeluarkan mobil terbarunya, yaitu Lotus Evora 400. Pabrikan mobil sport (sport car), Lotus yang saat ini di bawah penguasaan Proton Malaysia sempat dianggap “mati suri” karena lama tidak mengeluarkan produknya. Nyatanya, kini pabrikan tersebut mencoba bangkit untuk menunjukan ekstitensinya sebagai pembuat sportcar.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Produk terbarunya, Lotus Evora 400 seakan menjadi bukti bahwa Lotus sudah siuman. Apalagi produk ini dinilai sebagai penerus generasi Evora sebelumnya, sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Mobil terbaru, Lotus Evora, resmi diperkenalkan beberapa pekan menjelang debut perdananya di ajang, Geneva Motor Show 2015 yang digelar mulai 3 Maret mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Tentu saja dengan resmi diperkenalkannya mobil terbaru, Lotus Evora 400, yang digambarkan sebagai mobil Lotus tercepat dan paling kuat yang pernah diproduksi sebelumnya menjadi kabar gembira bagi mereka para penyuka kecepatan dalam berkendara. Dilansir otoblitzclassic.com, (Rabu 18/2), tampilan sport car buatan Lotus ini dinilai lebih segar dan sangar.

Mobil terbaru Lotus berseri Evora 400 itu dilengkapi dengan bemper baru dengan intake udara yang lebih besar serta lampu LED daytime running. Bukan hanya itu, di bagian belakangnya, Lotus Evora 400 memiliki bemper  belakang berventilasi, diffuser dan sayap belakang tiga-elemen. Bahkan agar tampilan Lotus Evora 400 semakin mantap sebagai sport car, spion Evora 400 yang diperbarui.

Velg aluminium baru berukuran 19/20-inci pun tak lupa disematkan, berbalut ban Michelin Pilot Super Sport. Selain eksterior, Lotus juga tak lupa memperbarui sisi interior mobil terbarunya. Lotus Evora 400 memiliki perubahan yang lebih komprehensif dengan dashboard dan konsol tengah baru, serta upgrade pada instrumen cluster. Kualitas bahan juga telah ditingkatkan dengan roda kemudi magnesium, sedangkan jok desain baru dan sistem infotainment teranyar juga hadir pada kabinnya.

Pasar Eropa
New Lotus Evora 400 ditenagai mesin supercharged 3.5-liter V6, yang mampu membangkitkan tenaga 400 Hp dan torsi 302 lb-ft. Ini peningkatan performa luar biasa dibandingkan dengan model sebelumnya, yang bertenaga 345 Hp dan torsi 295 lb-ft.

Menurut Lotus, peningkatan performa itu berkat penambahan supercharger baru dan mengadopsi water-to-air intercooler serta sistem manajemen mesin yang baru. Dengan racikan baru tersebut, Lotus mengklaim Evora 400 memiliki kecepatan puncak 186 mph (299,34 km per jam) dan sanggup melesat dari 0-100 km/jam, dalam waktu 4,1 detik. Dan yang tak kalah penting, Evora 400 mampu melahap trek balap Lotus enam detik lebih cepat ketimbang model lawas.

Dengan tenaga sebesar ini, dilansir autobild.com, Kamis (19/2), bobot Lotus Evora 400 hanya 1.415 kg. Lebih ringan 22 kg dari pendahulunya. Ini berkat teknologi sasis aluminium baru yang dibuat dengan kualitas tinggi. Lotus Evora dibekali rem two-piece jenis cross-drilled dan ventilated.

Mobil terbarun Lotus Evora 400 direncanakan akan memasuki lini produksi musim panas tahun ini, dengan pengiriman pertama untuk pasar Eropa dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya