SOLOPOS.COM - Honda BR-V versi final di sirkuit Twin Ring, Jepang. (Indianautosblog.com)

Mobil terbaru Honda BR-V sudah final dan siap produksi massal.

Solopos.com, MOTEGI – Setelah hadir di GIIAS 2015 dan diarak ke sejumlah kota besar di Indonesia, akhirnya mobil terbaru Honda BR-V muncul dalam wujud pamungkasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Rabu (28/10/2015), versi final dari mobil terbaru Honda BR-V saat ini dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang untuk dijajal oleh para jurnalis di kawasan Asia Pasifik.

HPM menjelaskan Honda BR-V yang dibawa ke Negeri Sakura itu merupakan tipe E CVT. Ketimbang versi konsepnya yang sempat dihadirkan beberapa bulan lalu, terdapat sedikit perbedaan pada BR-V versi final itu.

Honda BR-V versi final tampak belakang. (Indianautosblog.com)

Honda BR-V versi final tampak belakang. (Indianautosblog.com)

Pada versi konsep, BR-V dibekali pelek berdiameter 16 inci model kembang 10 palang. Akan tetapi pada versi siap produksi massalnya, mobil crossover tujuh penumpang itu dibekali pelek 15 inci persis yang dipakai Honda Mobilio.

Perbedaan terakhir terdapat pada hadirnya lis berlapis chrome pada bagian bawah pintu baris pertama dan kedua.
Masuk ke dalam kabin, desain interior Honda BR-V sama persis dengan foto bocoran yang diunggah HPM kemarin. Seluruhnya dibalut warna hitam dan abu-abu. Setir dicomot dari Brio, dashboard dari Jazz, serta door trim dan tuas transmisi milik Mobilio.

HPM mengatakan nuansa interior itu sama untuk semua tipe Honda BR-V yang dipasarkan di Indonesia, yakni tipe S, E dan Prestige. Semua tipe juga telah dilengkapi AC double blower, jok 60:40 di baris kedua, dan jok 50:50 di baris ketiga.

Dalam kegiatan test drive itu mesin L4 DOHC I-VTEC 1.500 cc bertenaga 120 hp pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm pada 4.800 juga disahkan HPM sebagai dapur pacu mobil terbaru Honda BR-V.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya