SOLOPOS.COM - Desain Honda BR-V yang diperkenalkan dalam kegiatan Mid Year Gathering HPM. (Okezone.com)

Mobil terbaru Honda BR-V dibanderol di bawah harga Honda BR-V.

Solopos.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis desain mobil terbaru Honda BR-V. Mobil jenis crossover itu dikabarkan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Honda Mobilio namun dengan tampilan ala HR-V. Lantas berapa harganya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman resmi HPM, Selasa (30/6/2015), Director Marketing dan Aftersales HPM, Jonfis Fandy, menjelaskan mobil terbaru Honda BR-V akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat Agustus 2015. Untuk memesannya, konsumen perlu menyiapkan Rp5 juta-Rp10 juta.

“Sesi booking fee akan kami buka di GIIAS 2015. Besaran angkanya biasanya antara Rp5 juta sampai Rp10 juta,” tutur Jonfis.

Kendati demikian, Jonfis masih enggan membeberkan harga resmi mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang dikembangkan dari basis Honda Brio itu. Bahkan di GIIAS 2015 HPM hanya berencana memperkenalkan Honda BR-V dan menjelaskan rentang harganya, bukan harga resminya.

Melihat posisinya sebagai SUV murah dengan tujuh kursi, jelas Honda BR-V akan menjadi rival yang seimbang bagi Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Harganya pun diprediksi tidak jauh berbeda, yakni berada di antara Rp150 juta hingga Rp300 juta.

Sama seperti Honda Mobilio yang juga dikembangkan dari basis Brio, laman Autonetmagz memprediksi BR-V hadir dengan konfigurasi mesin I-VTEC 1.500 cc empat silinder, transmisi model otomatis CVT dan penggerak roda depan. Penggunaan mesin yang sama juga akan menghemat ongkos produksi yang berpengaruh pada harga jual.

Dari segi desain, tampilan mobil terbaru Honda BR-V memang tampak menjanjikan. Sayangnya, Jonfis menerangkan bahwa wujud nyata mobil dengan nama lengkap Bold Runabout Vehicle itu mungkin akan sedikit berbeda dengan tampilan sketsa yang ditunjukkan beberapa waktu lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya