SOLOPOS.COM - Mobil terbaru Aston Martin DB 11 (topspeed.com)

Mobil Aston Martin DB11 dijual di kisaran Rp10 miliar.

Solopos.com, GAYDON – Pabrikan otomotif Inggris, Aston Martin mengumumkan produksi mobil sport DB11 sudah dimulai. Versi massal dari DB10 tunggangan agen 007 James Bond di film Spectre itu akan dikirim ke konsumen pada Oktober 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Topspeed, Kamis (29/9/2016), mobil Aston Martin DB11 diproduksi di Gaydon, Inggris. Saking spesialnya, CEO Aston Martin Andy Palmer turun tangan langsung untuk memastikan kualitas dari 1.000 unit pertama mobil eksotis itu.

“Momen ini sangat berarti bagi perusahaan. Diproduksinya model pertama DB11 adalah momen spesial tanda dimulainya sebuah era baru yang menarik bagi Aston Martin,” ungkap Andy Palmer dalam siaran resminya.

Aston Martin DB11 dikenalkan kali pertama dalam pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Maret lalu. Mobil yang sempat diperdebatkan hak ciptanya itu menggendong mesin 5.200 cc V12 twin turbo bertenaga 600 hp dengan torsi 700 Nm.

Digabungkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, tenaga tersebut mampu membawa mobil melesat 0-100 km/jam dalam 3,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 322 km/jam.

Di Indonesia, mobil yang menjadi proyek pertama dalam rencana Aston Martin Second Century Plan itu sudah diluncurkan Aston Martin Jakarta pada Agustus lalu. Sementara di  Malaysia, mobil yang mampu memuat dua orang dewasa dan dua anak-anak itu dibanderol RM3,5 juta atau sekitar Rp10,97 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya