SOLOPOS.COM - Honda Gienia, versi hatchback dari Honda City. (Carnewschina.com)

Mobil Honda City hatchback akan meluncur dalam pameran otomotif.

Solopos.com, CHENGDU – Sama seperti sedan Civic, mobil Honda City juga akan hadir dalam versi tanpa buntut alias hatchback. Mobil yang mengusung nama Honda Gienia itu dijadwalkan meluncur akhir pekan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (29/8/2016), Dongfeng Honda Automobile mengumumkan mobil Honda Gienia akan dirilis dalam pameran otomotif Chengdu Motor Show 2016 yang digelar di Sichuan, Tiongkok, pada 2 September mendatang.

Berdasarkan foto yang beredar, Honda Gienia desainnya berbeda jauh dari City atau yang di Tiongkok dikenal sebagai Griez. Wajahnya mengadopsi gaya solid wing face dengan grille dan lampu utama menyatu namun bagian tengah dibuat melebar hingga ke bumper.

Seperti hatchback pada umumnya, buritan Gienia juga terdapat pintu kelima yang menyatu dengan kaca belakang. Ketimbang milik Griez, lampu belakang Gienia dibuat lebih besar dan dipermanis dengan reflektor yang memanjang dari kiri ke kanan.

Gienia dikabarkan memiliki dimensi panjang 4.517 mm, lebar 1.705 mm, tinggi 1.477 mm, serta jarak poros roda depan dan belakang (wheelbase) 2.600 mm. Secara keseluruhan, dimensi tersebut hanya lebih pendek 22 mm dari Honda Griez.

Belum diketahui berapa harga mobil Honda Gienia. Tetapi yang pasti dapur pacunya mengandalkan mesin 1.500 cc I-VTEC bertenaga 128,7 hp dengan torsi 155 Nm. Tranmisinya ada dua pilihan, yakni manual lima percepatan dan otomatis CVT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya