SOLOPOS.COM - Daihatsu Great New Xenia D. (Youtube.com)

Mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia hadir dalam lima varian.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah beredar bocoran Grand New Avanza, kini beredar pula bocoran mobil terbaru Daihatsu Great New Xenia. Mobil racikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu dipastikan akan hadir dalam lima varian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di situs berbagi video Youtube, Minggu (26/7/2015), bocoran tentang mobil terbaru Daihatsu Xenia itu tertuang dalam video berdurasi 12 menit 26 detik yang dibocorkan oleh akun Bucharie Daihatsu yang disebut-sebut merupakan salah satu pihak internal ADM.

Dalam video itu tampak desain Great New Xenia hampir serupa dengan Grand New Avanza. Varian Xenia terbaru tipe R Sporty memiliki ciri khas berupa grille yang dihiasi dua bilah logam berlapis krom yang menyambung hingga ke lampu depan.

Tidak hanya di depan, aksen krom kini rupanya juga berlanjut ke sisi samping mobil dan tampak membingkai jendela pintu depan hingga pintu belakang. Sedangkan di bawah grille terdapat lampu kabut (foglamp) serta lampu LED Day Running Light (DRL).

Untuk menguatkan kesan sporty, mobil terbaru Great New Xenia juga dibekali bumper warna hitam doff mirip seperti yang tersemat pada versi terbaru Toyota Terios R Adventure. Sedangkan peleknya memiliki desain baru yang sekilas mirip dengan pelek Honda Mobilio.

Satu tingkat lebih murah dari R Sporty adalah Great New Xenia tipe R. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah logam krom pada grille yang hanya sebuah. Sedangkan varian tertinggi adalah M Deluxe dan X Deluxe dengan ciri khas berupa sentuhan krom yang merembet hingga ke sektor radiator grille.

Masih dalam video yang sama, varian Great New Xenia termurah adalah tipe D. Tampak bagian moncongnya nihil DRL, foglamp dan aksen krom. Bagian bumper juga tampak tidak ada yang istimewa, hanya dibalut cat glossy dengan warna yang senada dengan bodi.

Sama seperti kembarannya, Toyota Grand New Avanza, mobil terbaru yang akan hadir dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.300 itu juga dijadwalkan meluncur 12 Agustus 2015. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang itu akan hadir dengan pilihan warna baru seperti biru, oranye dan cokelat dengan interior bernuansa hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya