SOLOPOS.COM - Dua sales promotion girl (SPG) berdiri di samping Honda HR-V pada peluncuran di Paragon City Mall, Kota Semarang, Rabu (15/10/2014) malam. (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Honda Semarang Center (HSC), autorized main dealer Honda di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggejot penjualan mobil menjelang tutup tahun 2014 ini dengan memperkenalkan Honda HR-V.

Peluncuran crossover utility vehicel (CUV) terbaru Honda itu digelar di Paragon City Mall, Kota Semarang, Rabu (15/10/2014) malam. ”Honda HR-V hadir dengan dua varian mesin yakni varian mesin 1,5 liter dan 1,8 liter,” kata Direktur HSC, Sumantri, pada peluncuran Honda HR-V itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan diluncurkan mobil terbaru Honda itu, ia mengaku optimistis dapat mendongkrak penjualan mobil Honda di Jateng dan DIY. Pasalnya, menurut Sumantri, minat masyarakat untuk membeli Honda HR-V cukup tingggi, terbukti sejak kali pertama dikenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IMS) di Jakarta, September 2014 telah ada 1.400 konsumen melakukan pembelian.

”Untuk Jateng dan DIY, kami menargetkan penjualan Honda HR-V sekitar 120 unit per bulan atau setahun bisa mencapai 2.000 unit,” ungkapnya.

Dia merasa optimistis dapat mencapai target penjualan itu, karena Honda HR-V yang memiliki standar tinggi dan performa sporty dibanderol dengan harga kompetitif. Harga varian mesin 1,5 liter dibanderol Rp240 juta-Rp280 juta dan varian mesin 1,8 liter dengan harga Rp350 juta on the road (OTR).

”Masyarakat sudah bisa melakukan pemesan Honda HR-V mulai sekarang,” tandasnya.

Sebelumnya, HSC pada September telah meluncurkan mobil baru yakni New Honda Civic dan New Honda Freed. Selain meluncurkan mobil baru, imbuh Sumantri, pihaknya juga menggelar pameran di Paragon City Mall dan menawarkan program penjualan ”Saatnya Punya Honda”.

Program ini menawarkan uang muka ringan Rp30 juta pembelian Honda Mobilio, dengan cicilan murah yakni Rp1,5 juta per bulan serta gratis special gift, kaca film, dan paket service. ”Kami memang sedang menggencarkan Mobilio, yang penjualannya telah menduduki peringkat kedua di Jateng dan DIY,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya