SOLOPOS.COM - Salah satu mobil konsep yang dipamerkan Daihatsu FX Concept. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Mobil terbaru dari Daihatsu memboyong konsep kendaran masa depan.

Harianjogja.com, JOGJA– Manajemen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merk (APM) Daihatsu Indonesia, memamerkan mobil konsep masa depan selama pemeran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Serpong, 20-30 Agustus 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama program berlangsung, Daihatsu memamerkan sejumlah line up cars atau rangcangan mobil masa depan dari Jepang. Setidaknya 15 unit mobil dipamerkan di booth Daihatsu. Mulai dua unit mobil konsep, FT Concept dan FX Concept, empat mobil current Japan Model, Daihatsu Move, Daihatsu Wake, Daihatsu Cocoa dan Daihatsu Hijet.

Tidak hanya itu, di booth itu juga ditampilkan sembilan unit mobil existing dan modification model meliputi empat unit Great New Xenia, dua unit Ayla Special Edition, Terios Limited Edition, Terios tipe R standar dan Daihatsu Copet. “Kami juga mengenalkan teknologi Research and development dari Daihatsu. Teknologi terbaru ini akan menjadi prototype mobil Daihatsu selanjutnya,” kata Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, Kamis (20/8/2015).

Pembukaan resmi booth Daihatsu sendiri dilakukan oleh Presiden Direktur PT ADM Sudirman dan President Daihatsu Motor Compeny Ltd Masanori Mitsui disaksikan oleh Chief Executive PT Astra Internasional Tbk Daihatsu Sales Operation Djony Bunarto Tjondro.

Selama ajang GIIAS 2015, Daihatsu juga menampilkan kemampuan program unggulan dan R&D Daihatsu dan sederet fasilitas lainnya bagi pengunjung. “Kami mengusung konsep Fun Experience with your Best friend dalam pameran ini. Pameran ini juga mengenalkan produk andalan kami Daihatsu Great New Xenia,” ujar Sudirman di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, Great New Xenia merupakan mobil generasi kedua dari Daihatsu yang diluncurkan secara resmi pada awal Agustus ini. “Mobil baru ini mengusung kelebihan lebih stylish, lebih efisien, dan lebih bertenaga. Mobil ini juga lebih nyaman dari generasi sebelumnya,” katanya.

Produk yang resmi mengaspal di DIY sejak 14 Agustus lalu itu ditawarkan mulai Rp157 juta untuk tipe paling bawah. Great New Xenia tersedia dalam 11 varian yaitu 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT), 1.3 X (MT & AT), 1.3 X Deluxe (MT & AT), 1.3 R (MT & AT), dan 1.3 R Sporty (MT & AT). Delapan pilihan warna disajikan untuk customer, dark red metallic, dark grey metallic, exotic beige metallic, classic silver metallic, icy white, dan midnight black metallic, termasuk warna baru nebula blue metallic dan dark brown metallic?.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya