SOLOPOS.COM - Honda BR-V meluncur di GIIAS 2015. (Liputan6.com)

Mobil terbaru Honda BR-V hadir dalam pilihan tipe mirip Honda HR-V.

Solopos.com, JAKARTA – Kendati belum resmi diumumkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), mobil terbaru Honda BR-V dipastikan akan hadir dalam tiga tipe.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian, Jumat (4/9/2015), mobil terbaru Honda BR-V memiliki pilihan tipe S, E dan Prestige. Dijelaskan pula seluruh varian Honda BR-V dibekali mesin 1.500 cc.

Jika berkaca pada kakaknya, Honda HR-V, maka urutan tipe BR-V dari yang terendah hingga tertinggi adalah sebagai berikut, tipe 1.5 S Manual, tipe 1.5 E Manual, tipe 1.5 E CVT dan tipe 1.5 Prestige CVT.

Dikutip dari laman Detik, Jonfis Fandy, Head Marketing & Aftersales HPM menjelaskan mesin yang diusung mobil yang mampu memuat tujuh penumpang itu berteknologi I-VTEC dan bertenaga 120 hp pada 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm pada 4.500 rpm.

Jonfis mengklaim mesin tersebut sama persis dengan yang tertanam pada Honda Jazz. Akan tetepi karena BR-V digunakan untuk mengangkut beban lebih berat, ia mengatakan HPM telah melakukan penyesuaian pada sektor Electronic Control Unit (ECU) dan rasio gearbox.

Diberitakan laman Okezone, mobil terbaru Honda BR-V akan dijual pada rentang Rp230 juta hingga Rp265 juta dengan enam pilihan warna, yakni putih, abu-abu, hitam, hijau, perak dan merah.

Seperti kebiasaan HPM, warna selain merah umumnya akan dijual dengan banderol yang lebih mahal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya