SOLOPOS.COM - Tes tabrakan Volvo. (Volvo)

Solopos.com, JAKARTA -- Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) menobatkan Volvo sebagai merk kendaraan umum yang paling aman saat kecelakaan.

Dari beberapa produsen mobil yang ada di dunia, pabrikan asal Swedia ini menjadi pabrikan mobil paling aman jika terjadi kecelakaan. Volvo dapat rating terbaik dari Insurance Institute for Highway Safety.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam penilaian tersebut, semua mobil yang dijual oleh Volvo berhasil mendapat rating tertinggi. Mengutip liputan6.com, Kamis (6/5/2021), atas hasil uji tabrak yang dilakukan oleh IIHS ini, menempatkan Volvo sebagai pembuat mobil pertama yang memiliki nilai tertinggi di seluruh jajaran produk yang diluncurkan.

Baca Juga : All New CB150R Bersuspensi Terbalik, Harganya Rp29,7 Juta

Terlebih untuk model terbaru mereka, Volvo XC40 Recharge, sudah mendapatkan rating baik dari lembaga keselamatan tersebut. Dalam keterangan resminya, President and CEO of U.S Operation, Anders Gustafsson, mengatakan terima kasih atas apa yang berhasil diraih Volvo untuk nilai keselamatan tertinggi.

"Terlepas dari gaya bodi, mesin, atau trim, setiap unit Volvo menawarkan perlindungan inovatif saat terjadi benturan. Kami bangga IIHS telah mengakui hal ini dengan memberikan top safety pick plus untuk setiap kendaraan yang kami produksi saat ini. Tidak ada perusahaan lain yang dianugerahi penghargaan ini di semua jalur mobil," jelas Anders.

Volvo lakukan aneka metode crash test. (Volvo)
Volvo lakukan aneka metode crash test. (Volvo)

Dalam kesempatan lain, Volvo, memandang fitur keselamatan yang dihadirkan di setiap modelnya juga tidak hanya melindungi pengemudi saja, tetapi juga melindungi orang yang ada di sekitar mobil ketika mengalami kecelakaan.

Baca Juga : Honda N7X Concept Langsung Banjir Permintaan Jual Bebas

Volvo mengatakan bahwa fitur keselamatannya tidak hanya dalam melayani pengemudi dan penumpangnya tetapi juga bagi mereka yang berbagi jalan dengan mereka.

Nilai lain yang juga diberikan Volvo adalah fitur keselamatan menjadi fitur utama yang disediakan di setiap trim. Mereka tidak membedakan fitur keselamatan dari setiap varian yang sudah diluncurkan.

Meski satu model berada di kasta terbawahnya, namun model tersebut tetap mendapatkan fitur keselamatan yang mumpuni. Alasannya, mereka enggan memberikan kemewahan interior, namun dari sisi keamanan justru tergadaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya