SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu Granmax yang menabrak pohon di depan Kodam IV Diponegoro tengah dievakuasi, Sabtu (24/9/2022). (Solopos.com-Satlantas Polrestabes Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan tunggal terjadi di depan Markas Kodam IV Diponegoro, tepatnya Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Semarang, Sabtu (24/9/2022) sore sekitar pukul 15.10 WIB. Sebuah mobil Daihatsu Granmax menabrak pohon hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kanit Lantas Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Adji, menyebutkan ada dua orang yang menjadi korban dalam kecelakaan itu, di mana satu orang meninggal dunia sedangkan satu orang lainnya

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semula Daihatsu Granmax warna abu-abu melaju dari arah selatan [Ungaran] menuju utara [Banyumanik]. Sesampainya di TKP [tempat kejadian perkara] diduga pengemudi hilang kendali dan oleng ke kiri hingga menabrak pohon di pinggir jalan,” kata Adji dalam keterangan tertulis.

Dalam keterangannya, Adji juga menyebut mobil Daihatsu Granmax yang terlibat kecelakaan tunggal itu berpelat nomor K 8734 DS. Akibat kecelakaan itu, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp5 juta.

Sementara itu, korban luka bernama Rustam, warga Pati yang merupakan pekerja swasta. Korban meninggal dunia setelah mengalami luka pada bagian kepala.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, Polisi: Sopir Alami Microsleep

“Luka pada kepala dan dada memar. Meninggal dunia di lokasi kejadian, kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang,” jelasnya.

Sementara itu, korban luka ringan bernama Wardono, yang juga berasal dari Pati. Korban mengalami luka pada bagian kepala, dada memara, dan kaki kanan patah.

“Korban luka dibawa ke RS Banyumanik 2,” jelasnya.

Baca juga: Truk Muatan Kelapa Seruduk Sepeda Motor di Salatiga, Tiga Orang Meninggal

Akibat kecelakaan tunggal di depan Kodam IV Diponegoro ini, mobil Daihatsu Granmax yang menabrak pohon terlihat rusak parah dan mengalami ringsek pada bagian depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya