Mobil Tabrak Pohon dan Tembok Pagar Di Lalung Karanganyar, Pengemudinya Ngelantur
Solopos.com|soloraya

Mobil Tabrak Pohon dan Tembok Pagar Di Lalung Karanganyar, Pengemudinya Ngelantur

Mobil Toyota Avanza mengalami kecelakaan tunggal tabrak pohon dan tembok pagar toko kelontong di wilayah Lalung, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mobil Toyota Avanza warna hitam berpelat nomor AD 9261 SP mengalami kecelakaan tabrak pohon di Jalan Lingkar Selatan Karanganyar, Lingkungan Beton, Kelurahan Lalung, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Kamis (20/5/2021).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Avanza dikemudikan Dikha Anggara, 24, warga Dukuh Mloko, Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu. Pengendara mobil menabrak pohon di tepi jalan sebelum akhirnya menabrak pagar rumah sekaligus Toko Kelontong Doni.

Pagar terbuat dari batu bata dan semen. Pemilik rumah sekaligus toko kelontong, Doni Anjar Puspito, 35, mengaku sedang berada di samping rumah saat kejadian. Ia tengah menguras kolam ikan lele sekitar pukul 16.15 WIB.

Baca Juga: Warga Solo Positif Covid-19 Tanpa Gejala Wajib Karantina di Donohudan, Begini Alurnya

“Saya lagi nguras kolam ikan lele lalu ‘duar’. Bunyi kayak benturan keras banget. Saya lihat mobil menabrak pohon talok lalu menghantam boks bensin [eceran]. Lolos lurus menabrak buk lalu tembok rumah. Bagian belakang mobil goyang ke kanan lalu menghantam pohon lain. Mobil dari arah timur [Waduk Lalung] ngebut banget,” cerita Doni saat ditemui wartawan di lokasi mobil tabrak pohon di Lalung, Karanganyar, Kamis.

Melintang Di Parit

Kondisi bagian depan mobil menggantung pada pagar tembok yang sudah roboh sedangkan bagian belakang mobil berada di talut parit. Posisi mobil melintang di atas parit yang berada di tepi jalan. Kondisi mobil ringsek pada seluruh bagian. Paling parah tampak pada bagian depan mobil.

“Saya lihat hanya satu orang lelaki di dalam mobil. Sendirian. Saat kejadian itu lalu lintas sepi. Pas kebetulan teras rumah juga sepi. Biasanya anak-anak kecil bermain di teras. Tambal ban juga tutup. Biasanya orang menambal ban duduk di buk yang ditabrak hancur itu,” jelasnya.

Baca Juga: Polisi Rampungkan Berkas Kasus ABG Klaten Sopiri VW Terobos Penyekatan Pemudik, Selanjutnya?

Doni menceritakan kondisi pengemudi mobil yan tabrak pohon tembok di Lalung, Karanganyar, itu tidak mengalami luka-luka. Ia melihat pengemudi dalam kondisi tenang setelah kejadian. Tetapi, menurut Doni, pengemudi seolah-olah melantur saat ia ajak berbincang seusai kejadian.

“Saya tanya kenapa kok bisa menabrak, ia jawab ngantuk. Lalu saya tanya lagi, jawabannya beda. Ia bilang melamun. Orangnya itu tenang banget, seperti tidak terjadi apa-apa. Pengemudinya baik-baik saja, enggak luka apa-apa. Tetapi ya itu, ngomongnya ngelantur,” ujarnya.

Kerugian

Doni menyampaikan kerugian akibat kejadian itu mencapai sekitar Rp5 juta. Kerugian yang dialami akibat kotak bensin eceran rusak dan botol bensin eceran pecah. Selain itu, pagar tembok rumahnya ambrol sebagian.

Baca Juga: Puluhan Kendaraan Disetop Di Jalan Solo-Semarang Boyolali, Penumpangnya Dites Antigen

“Saya sih belum menaksir berapa. Yang jelas boks bensin eceran dan botolnya ini rusak, pecah. Lalu pagar tembok itu. Ya kira-kira Rp5 juta,” tuturnya.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S Putri, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal mobil tabrak pohon di kawasan Lalung. Pengemudi maupun mobil Avanza dibawa ke Polres Karanganyar.

“Iya kami amankan ke kantor polisi. Dugaan sementara kecelakaan tunggal, karena kelalaian. Kami masih harus memastikan penyebab pastinya. Pengemudi baik-baik saja, tidak ada luka,” tutur Widya kepada Solopos.com melalui telepon, Kamis.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago