Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Mobil Suzuki S-Presso Segera Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya

Mobil Suzuki S-Presso lagi ramai dibicarakan, menyusul adanya informasi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan mobil tersebut dalam waktu dekat.
SHARE
Mobil Suzuki S-Presso Segera Meluncur, Intip Spesifikasi dan Harganya
SOLOPOS.COM - Mobil Suzuki S-Presso yang siap meluncur di Indonesia. (Autofun.co.id)

Solopos.com, SOLO — Mobil Suzuki S-Presso lagi ramai dibicarakan di pasar otomotif Indonesia, menyusul adanya informasi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan mobil tersebut dalam waktu dekat.

Suzuki S-Presso menjadi salah satu dari dua mobil yang bakal diluncurkan oleh PT SIS, informasinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Hal ini seperti dikutip Solopos.com dari Otosia.com, Autofun.co.id dan Carmudi.co.id, di mana selain Suzuki S-Presso, satu mobil lainnya adalah Suzuki Baleno Facelift.

Tidak hanya itu, mobil Suzuki S-Presso bahkan sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia dengan sejumlah promo menarik, salah satunya pemasangan kaca film gratis.

Apabila dilihat spesifikasinya, Suzuki S-Presso berada di bawah Suzuki Karimun Wagon R, di mana dimensinya juga lebih kecil dibandingkan Wagon R.

Baca juga: Merek Mobil yang Tidak Lagi Dijual di Indonesia pada 2022

Mobil Suzuki S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.564 mm, dan jarak sumbu roda 2.380 mm. Bobotnya sekitar 767 kg, sedangkan Karimun Wagon R 835 kg.

Untuk dapur pacunya, Suzuki S-Presso yang akan meluncur di Indonesia mengusung mesin sama seperti di India namun sudah mendapatkan upgrade.

Yaknu menggunakan mesin K10B 998cc yang menghasilkan output 67 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm yang dicapai pada putaran 3.500 rpm.

Mesin tersebut didukung dengan transimi manual 5-percepatan atau AGS (Auto Gear Shift). Ini memberikan pilihan kepada masyarakat untuk beli mobil murah Suzuki selain Karimun Wagon R.

Baca juga: Waspadai Tiga Hal Penyebab Kebocoran Selang Radiator Mobil

mobil Suzuki S-Presso.
Interior mobil Suzuki S-Presso. (Otosia.com)

Baca juga: Cek Daftar Kendaraan yang Wajib Uji Emisi, Agar Tidak Kena Tilang

Mengenai harga mobil Suzuki S-Presso banyak yang memperkirakan di bawah Rp100 juta, kendati ada juga yang memprediksi bisa lebih dari Rp100 juta. Kita tunggu saja.

Harga murah tersebut dimungkinkan karena tak banyak fitur yang disematkan di dalam mobil Suzuki S-Presso, termasuk eksteriornya. Di mana masih menggunakan lampu halogen biasa.

Kemudian untuk Suzuki S-Presso varian standar cuma punya airbag sisi pengemudi, rem ABS (Anti-lock Braking System), velg 13 inci, sensor parkir, dan speedometer digital.

Sedangkan untuk tipe di atasnya memiliki kelengkapan standar, tapi dilengkapi AC, power steering, dan airbag sisi penumpang depan.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode