SOLOPOS.COM - Honda NSX 2016. (Autoblog.com)

Mobil super Honda NSX terbaru meluncur tahun depan.

Solopos.com, KALIFORNIA – Setelah sempat mati suri, mobil super legendaris Honda NSX segera bangkit lagi. Honda mengatakan rival lama Nissan GT-R itu akan hadir dengan desain dan mesin yang lebih modern.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Caradvice, Minggu (20/12/2015), mobil super Honda NSX akan diluncurkan dengan nama Acura NSX di pameran otomotif Detroit Auto Show 2016 yang akan digelar di Detroit, Amerika Serikat, tahun depan.

Pimpinan Tim Desain Honda Acura, Dave Marek mengatakan NSX terbaru dibangun dengan filosofi Precision Concept. Filosofi itu memadukan performa buas dengan desain elegan khas Honda.

”Filosofi ini juga akan kami gunakan untuk mengembangkan mobil Honda di masa depan terutama untuk varian sedan,” papar Dave.

Urusan dapur pacu, Honda NSX terbaru dibekali yakni mesin bertenaga listrik yang dipadukan dengan mesin bensin V6 twin turbo. Masih dirahasiakan kapasitas silindernya, tetapi Honda memberi bocoran tenaganya mencapai 573 hp dengan torsi 645,3 Nm.

Kecepatan maksimumnya diklaim tembus hingga 307 km/jam. Sedangkan akselerasi dari keadaan diam ke 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,0 detik.

Kendati peluncurannya masih dilakukan tahun depan, mobil itu sempat dijajal oleh pembalap tim Repsol Honda di Motogp Marc Marquez di Jepang beberapa pekan lalu. Selain itu prediksi harganya pun sudah banyak beredar.

Dikutip dari laman Leftlanenews, mobil super asal Negeri Sakura itu akan dijual mulai US$157.800 atau sekitar Rp2,1 miliar. Tetapi jika ingin NSX dengan fitur komplet, harga yang harus dibayar adalah US$207.500 atau Rp2,8 miliar.

Harga tersebut lebih mahal sekitar US$20.000-US$50.000 ketimbang mobil super sekelasnya seperti Nissan GT-R, Porsche 911 GT3, dan Aston Martin V8. Menurut laman Detik, harga itu bisa melambung ke Rp5 miliar jika Honda NSX masuk ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya