SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Mojogedang bersama warga dan SAR MTA mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakan tunggal di Mojogedang pada Senin (8/3/2021) pagi. (Istimewa/Dokumentasi Polsek Mojogedang)

Solopos.com, KARANGANYAR – Mobil Daihatsu Zebra warna biru pelat nomor AD 8692 AK yang dikemudikan warga Desa Mojoroto, Kecamatan Mojogedang, Amat Jumali, 50, mengalami kecelakaan tunggal. Mobil pengangkut sayur tersebut terperosok ke parit pada Senin (8/3/2021) pagi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Karangpandan-Mojogedang tepatnya di Dusun Gragalan, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Legend! Ini Kisah Lapangan Kampung Sewu Solo yang Kini Jadi Sarang Ular Hijau

Saat itu, Amat bersama istrinya pulang dari Pasar Karangpandan. Kapolsek Mojogedang, AKP Mardiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan kondisi sopir dan penumpang baik-baik saja.

"Jadi pasang suami istri itu lagi perjalan dari arah Karangpandan mau ke Mojogedang. Mereka mau pulang ya. Nah mereka ini bawa sayur. Jadi mobil itu muatan sayur. Sampai lokasi kejadian, mobil ini oleng lalu masuk parit," kata Kapolsek saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Informasi yang dia terima, mobil pengangkut sayur itu oleng dan mengalami kecelakaan karena kerusakan pada roda depan. Akibatnya laju mobil tidak terkendali dan tergelincir masuk ke parit. Posisi mobil miring dengan posisi ban menghadap ke jalan saat berada di dalam parit.

"Stabilizer sayap roda depan sebelah kanan ini patah. Itu mengakibatkan mobil oleng ke kanan lalu laju kendaraan tidak terkendali. Lalu tergelincir masuk parit. Jadi kendaraan masuk ke parit di jalur berlawanan. Saat kejadian itu tidak ada kendaraan dari arah berlawanan," kata dia.

Baca juga: Pengumuman! Pemkab Karanganyar Larang Petani Gunakan Jebakan Tikus Berlistrik

Anggota Polsek Mojogedang bersama warga sekitar dan SAR MTA membantu mengevakuasi mobil pengangkut sayur yang mengalami kecelakaan tersebut. Mereka mengevakuasi mobil menggunakan tali. Anggota Polsek Mojogedang berupaya mengatur arus lalu lintas selama proses evakuasi.

"Evakuasi dibantu warga dan SAR MTA. Mobil sudah dibawa ke bengkel. Tidak ada korban jiwa. Hla korban [pengemudi mobil itu] membantu menarik mobilnya. Jadi itu kecelakaan tunggal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya