SOLOPOS.COM - Mobil Satpol PP menabrak warung makan di tepi Jl Brigjen Katamso, Jebres, Solo. (Instagram/Info Cegatan Sukoharjo)

Mobil patroli Satpol PP Solo yang menabrak warung di depan RS Dr Oen Solo diduga karena sopir mengantuk setelah razia.

Solopos.com, SOLO — Kejadian mobil pikap patroli Satpol PP berpelat nomor AD 9584 BA menabrak dua warung makan milik pedagang kaki lima (PKL) di depan RS Dr Oen Solo, Minggu (11/3/2018) dinihari, diduga karena pengemudi mengantuk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kecelakaan bermula saat mobdin Satpol PP itu dikemudikan melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Namun, mobil tiba-tiba oleng dan menabrak warung makan milik PKL di pinggir Jl Brigjen Katamso.

“Kami sudah mendatangi lokasi kejadian tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tunggal melibatkan mobdin Satpol PP Solo di Jl. Brigjen Katamso,” ujar Kanitlaka Satlantas Polresta Solo Iptu Bambang Subekti mewakili Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i kepada Solopos.com, Minggu.

Ia menjelaskan dugaan sementara sopir mobil patroli mengantuk tidak bisa mengendalikan mobil dan menabrak dua warung makan PKL di pinggir jalan. Saat kejadian tidak ada pembeli di warung makan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kondisi mobil mengalami ringsek pada bagian depan.

“Kami masih merawat keempat korban luka ringan di rumah sakit. Kondisi korban hanya luka lecet pada bagian kepala serta tangan dan kaki,” kata dia. Baca juga: Habis Razia Gepeng, Mobil Satpol PP Tabrak Warung Depan RS Dr Oen Solo.

Informsi dihimpun Solopos.com, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 WIB. Saat itu, mobil dikemudikan oleh Tri Cahyono Nugroho, warga Kampung Sorogenen RT 006 /RW 005 Jagalan, Jebres, dan membawa seorang gelandang / pengemis (gepeng) yang tak diketahui identitasnya.

Di mobil itu, ada pula dua anggota Linmas Pemkot Solo, Slamet Supriyadi, warga Kampung Gulon RT 005 /RW 031, Jebres, Jebres dan Munadi, warga Kampung Pasar Kliwon RT 004 /RW 018, Kelurahan Pasar Kliwon, Pasar Kliwon. Keempat orang yang ada di dalam mobil masih dirawat di RS dr. Oen Solo.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Sutarjo, menjelaskan keberadaan mobdin yang dikemudikan anggota Satpol PP, Tri Cahyono Nugroho, sedang barpatroli dan bertugas merazia pengemis, gelandang, dan orang terlantar (PGOT) di kawasan Jebres. Ia belum mengetahui secara jelas kronologi tersebut.

“Kami akan memintai keterangan sopir mobdin Satpol PP terkait lakalantas ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya