Mobil Rombongan Santri Jombang Ditabrak Truk di Kediri, 4 Meninggal

Truk tronton yang melaju dari arah selatan ke utara berjalan terlalu ke kanan sebelum akhirnya menabrak Isuzu Elf yang ditumpati para santri dari Jombang. Sopir truk tronton itu kabur.
Mobil Rombongan Santri Jombang Ditabrak Truk di Kediri, 4 Meninggal
SOLOPOS.COM - Kecelakaan lalu lintas di jalan umum Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (27/11/2021). (Antara/HO-Polres Kediri)

Solopos.com, KEDIRI — Minibus Isuzu Elf yang mengangkut rombongan santri asal Jombang, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Kediri, Jatim. Mobil tersebut ditabrak truk tronton yang menyebabkan empat santri meninggal dunia, Sabtu (27/11/2021). Pengemudi truk tronton kabur.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kediri AKP, Bobby Mochammad Zulfikar, kecelakaan tersebut terjadi di Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. “Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, pengemudi truk melaju dari arah selatan ke utara dan sesampai TKP terjadi laka lantas. Mobilnya melaju dari arah lawan,” katanya, Sabtu.

Zulfikar mengatakan mobil elf bernopol S 7987 W mengangkut para santri dari sebuah pondok pesantren di Jombang. Mereka rencana hendak liburan ke Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek. Rencana liburan itu berakhir nestapa setelah kendaraan yang mereka tumpangi justru mengalami kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Pasutri Bertengkar di Jalan Madiun, Polisi Tak Lanjut Proses Hukumnya

Pengemudi truk yang masih belum diketahui identitasnya diduga terlalu ke kanan saat melaju, sehingga menabrak mobil tersebut. Mobil Isuzu Elf itu mengangkut sekitar sembilan penumpang. Empat di antaranya meninggal dunia akibat luka yang mereka derita.

Korban meninggal antara lain Suparman, 48; Abdul Azis, 38; Nur Hasan Saudi, 38; dan Nur Wakid, 42. Mereka adalah warga Desa Gading Mangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Seluruh jenazah saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Kediri. Sedangkan korban yang luka juga dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Pengemudi truk tronton saat ini masih diburu petugas. Warga yang menyaksikan kejadian kecelakaan itu juga sempat berusaha membantu petugas. Arus lalu lintas sempat menjadi macet, saat proses evakuasi.

Baca Juga: Dapat Bisikan Gaib, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya 2 Kali

Namun, tidak berapa lama petugas mobil derek membantu mengevakuasi mobil Elf yang mengalami kecelakaan itu.

Saat ini, arus lalu lintas sudah kembali normal. Polisi juga masih melakukan penyelidikan sopir truk yang menyebabkan kecelakaan itu.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago