SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan mobil milik pedagang di Jl. Sragen-Gabugan, tepatnya di depan Pasar Gabugan, Sragen, Minggu (30/5/2021) pagi. (Istimewa/Satpol PP Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah mobil Dihatsu Zebra berpelat nomor H 9294 BS milik Tugiyo, 38, seorang bakul yang sedang kulakan di Pasar Gabugan, Tanon, Sragen, hangus terbakar pada Minggu (30/5/2021) pukul 04.45 WIB.

Pemilik mobil yang merupakan warga Dukuh Klumutan RT 028, Jekani, Mondokan, itu mengalami syok saat melihat mobilnya hangus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penjelasan itu disampaikan Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Sunardi, saat dihubungi Solopos.com, Minggu siang.

Baca juga: Wisata Kuliner Pasar Doplang Slogohimo Batal Buka Lagi Gegara Status Zona Merah Wonogiri

Dia mengatakan peristiwa itu bermula saat pemilik mobil kulakan ke Pasar Gabugan pada Minggu dini hari. Hasil kulakannya akan dijual kembali di Pasar Klumutan, Mondokan, Sragen.

Tiba-tiba mobil yang diparkir di tepi jalan depan pasar itu mendadak terbakar.

“Saat kulakan itu, mobil diparkir di Jl. Sragen-Gabugan, tepatnya di depan Pasar Gabugan, Tanon, Sragen. Saat mengeluarkan mobil dari lokasi parkiran pasar, tiba-tiba muncul asap di bagian dalam mobil. Sekitka Tugiyo dan istrinya, Parti, keluar mobil seraya berteriak meminta tolong. Tahu-tahu asap semakin banyak mengepul dan keluar api yang semakin membesar,” ujarnya.

Baca juga: Menuju Tutup, Begini Suasana Giant Palur Plasa Karanganyar

Dia mengatakan ada seorang penjual sayuran langsung berlari ke Kantor Polsek Tanon yang jaraknya tak bergitu jauh dari lokasi kejadian. Dari petugas Polsek itu, kata dia, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Satpol PP Sragen.

“Dua unit pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api. Akhirnya, api bisa dipadamkan tetapi kondisi mobil mengalami rusak berat. Kebakaran mobil itu terjadi diduga karena korsleting listrik. Proses pemadaman api membuat situasi jalan itu terjadi kemacetan dan membuat warga setempat panik,” ujarnya.

Dalam proses pemadaman api, ujar dia, petugas Damkar dibantu aparat dari TNI atau bintara Pembina desa (babinsa), aparat Polsek Tanon, dan warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya