SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Mobil Paling Tidak Laku di Indonesia. (Autofun.co.id)

Solopos.com, SOLO — Mendengar tentang penjualan mobil merek tertentu yang laris sepertinya sudah biasa. Bagaimana kalau mengabarkan mobil paling tidak laku di Indonesia selama 2021.

Bukan hendak menjatuhkan merek mobil tertentu namun ini sebagai informasi kepada masyarakat, bahwa ada juga mobil yang kurang diminati konsumen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, karena selera konsumen di Tanah Air sering kali sulit untuk ditebak. Sehingga kalau semula diyakini bisa laris manis, malahan sebaliknya jadi mobil tidak laku di Indonesia.

Dikutip dari Zigwheels dan Autofun, jika dilihat modelnya mobil paling tidak laku di Indonesia tersebut sudah memenuhi kriteria atau minat konsumen.

Seperti desain yang keren, model mobil keluarga dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau konsumen di Indonesia.

Baca juga: Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7%

Ingin tahu mobil paling tidak laku di Indonesia, berikut data penjualan yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) periode Januari – September 2021.

Suzuki APV Arena transmisi otomatis

Suzuki merek yang cukup dikenal di Indonesia dan secara penjualan mobil juga cukup bagus, namun untuk tipe transmisi otomatis atau automatic transmition (A/T) kurang diminati. Sehingga masuk dalam mobil paling tidak laku di Indonesia.

Ada dua tipe yang penjualannya tidak ada satu unitpun yakni varian APV GX AT dan APV SGX AT. Padahal untuk varian transmisi manual penjualannya sudah mencapai hampir 2.500 unit.

Toyota Fortuner SRZ 2,7

Mobil paling tidak laku di Indonesia lainnya adalah Toyota Fortuner bensin sepertinya kurang begitu diminati terbukti berdasar data GAIKINDO 2021 menunjukkan penjualan mobil Fortuner SRZ 2.7 sama sekali tidak diminati alias 0.

Baca juga: Cara Lengkap Menggunakan MyPertamina Untuk Beli BBM

KIA Picanto EX A/T

KIA Picanto ada lima varian tipe, namun GAIKINDO mencatat, wholesales untuk Picanto model ini hanya 1 unit yaitu varian Picanto EX A/T. Sementara penjualan mobil Kia Picanto dari tipe transmisi manualnya tidak ada sama sekali. Sehingga masuk kategori mobil paling tidak laku di Indonesia

Toyota Alphard varian termurah.

Meskipun masuk kategori MPV Premum terlaris di Indonesia, tapi ternyata berdasar data GAIKINDO ada juga varian yang tidak diminati yakni Alphard tipe X yang merupakan varian termurah.

DFSK Glory 580

SUV asal China ini mengalami penurunan penjualan sangat signifikan. Penjualan mobil DFSK Glory 580 hanya terdistribusikan sebanyak 2 unit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya