SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan mobil Toyota Agya yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Sawahan, Kelurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Bantul, Kamis (15/9/2022). - Istimewa/dok.Humas Polres Bantul

Solopos.com, BANTUL — Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Parangtritis Km. 17, Dusun Sawahan, Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (15/9/2022) pagi. Dalam kecelakaan itu, lima orang mengalami luka-luka.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryana, mengatakan kecelakaan tunggal itu menimpa mobil Toyota Agya berpelat nomor AB 1558 OJ.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan itu bermula dari mobil yang dikemudikan Anggo Triawan, 30, warga Kapanewon Pundong, itu melaju di Jalan Parangtritis dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara atau dari arah Pantai Parangtritis menuju ke Jogja.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak pohon jati yang berada di sebelah kiri jalan atau barat jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sehingga terjadi kecelakaan,” kata dia.

Baca Juga: Tragis! Nenek 75 Tahun di Gunungkidul Meninggal Terbakar saat Membakar Sampah

Kecelakaan itu menyebabkan bagian depan mobil tersebut ringsek dan mengakibatkan pengemudi serta penumpangnya mengalami luka-luka. Saat ini mereka menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Bantul.

Pengemudi mobil mengalami luka patah kaki kanan dan lutut kanan patah, kini dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul. Sedangkan penumpangnya, Edi Riswanto, 30, warga Kapanewon Pajangan, mengalami luka cedera kepala dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul; Edo Andri Alfianto, 24, warga Kapanewon Kasihan mengalami luka cedera kepala dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul.

Kemudian Deni Triyantoro, 24, warga Kapanewon Kasihan, mengalami luka retak kaki kanan dan dirawat di Rumah Sakit PKU Muammadiyah Bantul; dan Agung Purnomo, 30, warga Kapanewon Pajangan, mengalami luka cedera kepala dan dirawat di Rumah Sakit Umum Rachma Husada.

Baca Juga: Jos! Merasa Mampu, Belasan Keluarga di Gunungkidul Mengundurkan Diri dari PKH

“Sementara untuk kendaraan mengalami kerusakan berupa bemper depan pecah, kap depan penyok, kaca depan pecah, airbag pecah dan ban kiri depan pecah. Adapun untuk kerugian materi diperkirakan Rp20 juta,” ujar Maryana.

Dari hasil penyelidikan sementara, Maryana mengatakan dugaan penyebab kecelakaan tersebut karena pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil tersebut juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengimbau para pengguna kendaraan untuk lebih berhati-hati saat mengemudi kendaraan. Ia meminta pengendara untuk mematuhi batas kecepatan demi keselamatan.

Baca Juga: Pengelola Baru Siap Pekerjakan Lagi Eks Karyawan Mal Malioboro & Hotel Ibis

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bijak berkendara dan mematuhi aturan yang berlaku, khususnya batas kecepatan demi keselamatan diri dan sesama,” kata Jeffry.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Agya Tabrak Pohon Jati, Lima Orang Luka-luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya