Mobil MPV Disundul Pikap di Dekat Pasar Plembon Klaten Utara, 1 Orang Luka
Solopos.com|soloraya

Mobil MPV Disundul Pikap di Dekat Pasar Plembon Klaten Utara, 1 Orang Luka

Dua mobil mengalami kecelakaan di sekitar Pasar Plembon, Ketandan, Klaten Utara, Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021) siang.

Solopos.com, KLATEN – Musibah kecelakaan lalu lintas melibatkan dua mobil di jalan raya Solo-Jogja, tepatnya di perempatan jalan di dekat Pasar Plembon, Ketandan, Klaten Utara, Rabu (10/3/2021) siang.

Saking kerasnya suara tabrakan yang melibatkan dua mobil itu, penjual makanan yang berada di Jetis, Desa Belangwetan, mengaku kaget dan sampai gemetar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu melibatkan mobil pikap Suzuki Caryy berpelat nomor AD 1903 XZ dengan mobil Nissan Livina. Mobil Pikap Suzuki Carry dikemudikan, Muh. Solikin, 39, warga Cepogo, Boyolali. Sedangkan mobil Nissan Livina dikemudikan Siswanto, warga Delanggon, Blanceran, Karanganom.

Baca juga: Camat Klaten Selatan Positif Covid-19, Puluhan Pegawai Bakal Di-Swab

Saat itu, kedua mobil sama-sama melaju dari arah selatan alias Jogja ke Solo. Di lokasi kejadian, di sekitar Pasar Plembon, mobil Nissan Livina berjalan di depan. Sedangkan Suzuki Carry yang mengangkut barang-barang rumah tangga berada di belakangnya.

Saat keduanya melaju, di depan Nissan Livina terdapat sebuah mobil tak dikenal yang ingin menyeberang dari arah barat ke timur. Di tengah kondisi itu, mobil Nissan Livina mendadak berhenti.

Sedangkan, mobil pikap Suzuki Carry yang ada di belakangnya masih melaju. Lantaran jarak sudah dekat, mobil Suzuki Carry menabrak mobil Nissan Livina.

Baca juga: Ayam Panggang Mbok Cimplek Jatipuro Karanganyar Viral, Sehari Habis Ratusan Ekor

Kerusakan

Akibat kejadian itu, mobil Suzuki Carry mengalami kerusakan di bagian depan. Di samping itu, kaca bagian depan juga pecah. Sementara, sopir Suzuki Carry karena mengalami luka sobek di dahi dan tangan kiri lecet. Yang bersangkutan menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten. Mobil Nissan Livina yang dikemudikan Siswanto juga mengalami kerusakan di bagian belakang.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Badi, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto dan Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan dalam kecelakaan yang melibatkan dua mobil di dekat Pasar Plembon itu tak ada korban jiwa. Namun, kejadian itu mengakibatkan korban luka ringan dan kerugian material.

"Kerugian material senilai kurang lebih Rp15 juta," kata Ipda Badi.

Baca juga: Patok Tarif Rp500.000, Segini Jatah Muncikari Prostitusi Anak di Solo

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Beruntung, polisi langsung mengevakuasi dan mengurai arus lalu lintas di lokasi kejadian. Kecelakaan lalu lintas di dekat Pasar Plembon Ketandan tersebut juga sempat menjadi tontonan warga.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago