SOLOPOS.COM - Interior Toyota Alphard terbaru. (Toyota.jp)

Mobil mewah produksi Toyota, semacam Alphard dan Vellfire, yang dijual dengan harga terbilang mahal, banyak diburu warga Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Penjualan mobil mewah Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) didominasi konsumen asal Semarang. Mobil-mobil mewah Toyota semacam Alphard dan Velfire dibanderol dengan label harga yang terbilang mahal, yakni pada kisaran Rp1,25 miliar/unit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Director Nasmoco Group sebagai diler Toyota di Jateng dan DIY, Hartono Dinata, mengatakan 50% penjualan mobil mewah Toyota, seperti jenis Alphard dan Vellfire, adalah konsumen Semarang. ”Penjualan Alphard dan Vellfire di Jateng dan DIY rata-rata 15 unit/bulan dan 50% pembelinya [adalah] konsumen dari Semarang, setelah itu Jogja, dan Solo,” katanya kepada Semarangpos.com, Rabu (20/7/2016).

Harga satu unit Apharad  dan Vellfire baru, lanjut dia, mencapai Rp1,25 miliar, sehingga penjualan mobil premium tersebut terbatas hanya kalangan tertentu. ”Warga Semarang ternyata banyak orang kaya, tapi memang tidak kelihatan mencolok di masyarakat umum,” imbuhnya.

Dia menambahkan permintaan konsumen di Jateng dan DIY, terutama Semarang, terhadap mobil mewah Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya cukup banyak. Namun, karena pasokan mobil mewah dari pabrik Toyota di Jepang terbatas setelah Negara Sakura itu terkena bencana alam tsunami, maka pasokan itu tidak lagimampu memenuhi seluruh permintaan konsumen.

”Kami hanya mendapatkan jatah rata-rata antara 10-15 unit Alphard dan Vellfire per bulan sehingga masih banyak yang inden,” ungkap Hartono.

Kepala Cabang Nasmoco Siliwangi, Kota Semarang, Sarjono Purbo, menambahkan penjualan Toyota Alphard dan Vellfire rata-rata enam unit sampai tujuh unit dalam setiap bulannya. ”Minat konsumen Semarang terhadap mobil mewah sangat tinggi pada Juni lalu penjualan Alphard sebanyak emapt unit sementara Vellfire dua unit,” tandas dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya