Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Mobil Meluncur ke Jurang di Boyolali Sempat Terbang dan Tabrak Pohon

Video tentang mobil berwarna merah yang hilang kendali di sebuah jalan turunan hingga akhirnya terjun ke jurang viral di media sosial.
SHARE
Mobil Meluncur ke Jurang di Boyolali Sempat Terbang dan Tabrak Pohon
SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan mobil yang ringsek usai meluncur di turunan jalan di Dusun Sukorame, Desa Sampetan, Gladagsari, Boyolali, Rabu (29/6/2022). (Istimewa/dok Agung Nugroho)

Solopos.com, BOYOLALI – Warga membeberkan kronologi peristiwa mobil meluncur di jalan turunan hingga masuk ke jurang dan mendarat di lahan pertanian di Dukuh Sukorame, Desa Sampetan, Gladagsari, Boyolali. Video terkait kejadian itu viral di media sosial

Salah seorang warga Dukuh Sukorame, Desa Sampetan, Agung Nugroho, 30, peristiwa mobil meluncur di jalan turunan itu terjadi Rabu (29/6/2022). Agung juga memperlihatkan beberapa foto kondisi mobil setelah terjun jurang. Terlihat mobil berwarna merah berpelat nomor AD 8892 EF dalam kondisi ringsek.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Untuk kemarin [Rabu] kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu saya sedang kerja bakti di samping jalan menurun ini. Tiba-tiba kok dari atas ada mobil Kijang merah tahun ’86 melaju kencang sekali,” kata Agung saat berbicang dengan Solopos.com di lokasi kejadian, Kamis (30/6/2022).

Agung menambahkan sesaat setelah melihat mobil melaju di jalan menurun sangat kencang, dirinya melihat mobil sempat terbang dan menabrak pohon. Tabrakan mobil dengan pohon tersebut, menurut Agung, menimbulkan suara keras.

Lebih lanjut, Agung mengatakan saat itu pengemudi mobil dalam keadaan sendiri. Agung menambahkan ajaibnya sang pengemudi mobil dalam keadaan selamat. “Setahu saya hanya luka lecet kecil. Dengar-dengar sih orang Cepogo,” kata dia.

Baca juga: Jarak Aman Berkendara Mobil Agar Terhindar dari Kecelakaan

Agung mengaku mendapat cerita dari pengemudi mobil, bahwa pada saat kejadian sang pengemudi mematikan mesin mobil untuk beristirahat sebentar. Kemudian, lanjut Agung, sang pengemudi ingin menghidupkan mesinnya tapi tidak bisa.

“Kata dia posisi hand rem ditarik sudah enggak bisa dikendalikan terus ya terjadi kejadian itu,” kata dia. Agung mengatakan mobil yang sempat terjun tersebut sudah diangkut pada Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada kesempatan itu, seorang bocah yang ikut berbincang, Riko, 9, mengaku saat kejadian melihat dari arah barat mobil melaju dengan kencang di turunan.

Lebih lanjut, Agung menginformasikan sudah beberapa kali kejadian kecelakaan di jalur turunan/menanjak di dukuhnya tersebut. Agung Nugroho mengungkapkan dirinya pernah mengendarai sepeda motor untuk menanjak dan tidak kuat. Kemudian sepeda motor yang ia kendarai langsung mundur dan Agung pun terjatuh.

Baca juga: Bawang Merah Langka dan Mahal di Boyolali, Kulakan Pun Harus Rebutan

“Bahu saya sempat patah waktu itu. Kalau untuk kejadian sepeda motor ya cukup sering dibanding mobil. Kalau mobil setahu saya tiga kali dalam sepuluh tahun, terakhir mobil kijang ini, sebelumnya ada dua truk yang ngangkut pasir dan genting,” kata dia.

Diberitakan, video tentang mobil berwarna merah yang hilang kendali di sebuah jalan turunan hingga akhirnya terjun ke jurang viral di media sosial. Video yang ramai diunggah ulang oleh sejumlah akun Instagram, salah satunya @dashcam_owners_indonesia pada Rabu (29/6/2022) bertuliskan keterangan lokasi kejadian di Cepogo, Boyolali.

Setelah ditelusuri oleh Solopos.com , Kamis (30/6/2022), lokasi mobil yang hilang kendali lalu terjun ke jurang dan mendarat di area pertanian itu bukan di Cepogo namun lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Dukuh Sukorame, Desa Sampetan, Gladagsari, Boyolali.

Baca juga: Pasar Hewan di Boyolali Kapan Dibuka Lagi? Ini Jawaban Bupati Said



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode