SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HONG KONG – Tesla merupakan mobil listrik yang berkembang baik saat ini, sebagai tonggak kemajuan teknologi kendaraan ramah lingkungan. Namun ada permasalahan yang muncul pada mobil listrik ini
 
Tesla Model S  terbakar di sebuah area parkir di Hong Kong pada Minggu (12/5/2019). Atas inseden tersebut pihak Tesla saat ini tengah memperbarui sistem perangkatnya.
 
Surat kabar Apple Daily Hong Kong melaporkan bahwa mobil Tesla terbakar di tempat parkir pusat perbelanjaan, setelah 30 menit diparkir. Tesla mengatakan penyelidikannya bersama pihak berwenang atas insiden itu, sejauh ini hanya menemukan beberapa modul baterai mobil yang terpengaruh dan sebagian besar paket baterai tidak rusak.

Menurut laporan Reuters, Tesla Inc., akan memperbarui perangkat lunak baterainya setelah dua kebakaran baru-baru ini, yang melibatkan kendaraan listrik Model S (EV) di Shanghai dan Hong Kong. Produsen mobil AS itu menambahkan bahwa penyelidikan atas insiden tersebut sedang berlangsung. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat kami melanjutkan penyelidikan tentang penyebab utamanya. Karena sangat hati-hati, kami merevisi pengaturan biaya dan manajemen termal pada kendaraan Model S dan Model X melalui pembaruan perangkat lunak over-the-air yang akan mulai diluncurkan, untuk membantu melindungi baterai dan meningkatkan umur baterai,” ujar Tesla.

Insiden di Hong Kong terjadi tiga minggu setelah Tesla mengatakan telah mengirim tim untuk menyelidiki video di media sosial China yang menunjukkan mobil Tesla Model S yang diparkir meledak di pusat komersial Shanghai.

Setidaknya ada 14 peristiwa mobil Tesla terbakar sejak 2013, kebanyakan dari mereka setelah mengalami kecelakaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya