SOLOPOS.COM - Mobil listrik dari China K-Upgrade (Otodriver.com)

Solopos.com, SOLO — Kenaikan harga BBM menjadikan mobil listrik kembali menjadi pembicaraan, karena dinilai lebih irit biayanya. Lantas betulkah ada mobil listrik termurah di Indonesia.

Pertanyaan ini muncul karena pada awal kemunculannya, mobil listrik yang sudah meluncur di pasar otomotif Indonesia harganya cukup mahal.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Harga mobil listrik yang di pasaran pun tak hanya puluhan juta rupiah, namun mencapai ratusan juta rupiah bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah.

Hal ini pun membuat konsumen kembali berpikir ulang, kendati pemerintah mendukung program kendaraan listrik dengan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, saat ini ada mobil listrik dengan harga terjangkau bahkan termasuk kategori termurah di Indonesia.

Baca juga: Info Pembagian Sepeda Listrik Gratis di Medsos Ternyata Hoaks

Mobil listrik termurah di Indonesia
Interior mobil listrik K-Upgrade (Otodriver.com)

Dikutip dari Moladin.com, Carmudi.co.id dan Otodriver.com, mobil listrik termurah di Indonesia harganya hanya Rp75 juta dengan nama K-Upgrade.

Mobil listrik K-Upgrade didatangkan langsung dari China oleh PT Kurnia EVCBU International dari salah satu perusahaan otomotif bernama K-Upgrade.

Tampilan luar mobil listrik termurah di Indonesia ini sekilas mirip Karimun Wagon. Namun jika diperhatikan desain kombinasi grill depan dengan lampu utamanya mirip Range Rover.

K-Upgrade ditenagai oleh motor listrik bertenaga 68 PS dengan baterai 26,7 kWh. Dalam sekali pengisian daya penuh, mobil ini sanggup menempuh jarak terjauhnya, yakni 336 km dengan Top Speed 155 km/jam.

Baca juga: Isi Bensin Pertalite Mobil Full Tank, Yuk Dihitung Biayanya

Mobil listrik termurah di Indonesia
Bagian belakang mobil listrik K-Upgrade (Otodriver.com)

Mobil listrik termurah di Indonesia K-Upgrade punya dua cara pengecasan baterai. Sama seperti mobil listrik pada umumnya untuk pengisian daya menggunakan port (colokan).

Selain itu cara pengecaran baterai lainnya untuk mobil listrik K-Upgrade dibekali solar panel di bagian atas mobil untuk mampu mengecas baterai dalam waktu 3 jam.

Kondisi interior mobil listrik K-Upgrade tentu menyesuaikan dengan harganya. Kendati demikian pendingin ruangan atau AC mobil listrik ini lumayan dingin.

Selain itu mobil listrik dari China ini sudah menyuguhkan kamera parkir mundur yang bisa dilihat dari headunit berukuran sekitar 10 inci.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya