SOLOPOS.COM - Mobil Listrik KIA EV6. (KIA)

Solopos.com, JAKARTA – EV6 mobil listrik terbaru produksi KIA, akhirnya resmi mendarat di Inggris. Pabrikan asal Korea Selatan ini sudah mengumumkan harga resmi EV6.

Melansir carscoops dan ditulis Liputan6.com, Kamis (6/5/2021), KIA EV6 ini tersedia dalam tiga varian yang siap dipinang. Ketiganya antara lain adalah KIA EV6, KIA EV6 GT-Line, dan KIA EV6 GT-Line S.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk harga entry level-nya, mobil listrik ini dibanderol dengan harga 40.895 poundsterling atau setara Rp800 jutaan. Sementara varian satu tingkat di atasnya, GT Line, hadir dengan dua pilihan sistem penggerak, yakni rear wheel drive dengan harga 43.895 poundsterling atau Rp879 jutaan, dan penggerak all wheel drive dibanderol 47.395 poundsterling atau Rp949 jutaan.

Baca Juga : KIA Siapkan EV6, Mobil Listrik Berplatform Ioniq 5

Selain itu, untuk kasta tertingginya saat ini, KIA EV6 GT-Line S, juga dihadirkan dalam dua pilihan sistem penggerak yakni rear wheel drive dan all wheel drive. Untuk penggerak belakangnya, ditawarkan dengan harga 48.395 poundsterling atau Rp969 jutaan. Sedangkan sistem penggerak all wheel drive dari KIA EV6 GT-Line S, harganya berkisar 51.895 poundsterling atau Rp1,03 miliar.

Tidak hanya perihal harga yang diumumkan, tetapi dari jumlah unit yang ada di Inggris, semuanya sudah bertuan alias sudah ada yang punya. Sebelum peluncurannya ini, mereka membuka keran pemesanan pada 30 April 2021.

Mobil Listrik KIA EV6. (KIA)
Mobil Listrik KIA EV6. (KIA)

Hasilnya, dari pemesanan yang dibuka ini, mereka berhasil mencatatkan sebanyak 1.250 unit reservasi untuk mobil listrik ini. Artinya, dengan kondisi tersebut maka KIA belum bisa menerima pesanan lagi dari konsumen yang baru memesan pada saat ini.

Fitur Pembeda

Secara spesifikasi dasar, ada beberapa fitur yang sudah menjadi bawaan dari mobil ini. Namun, salah satu pembeda dari ketiga varian yang ditawarkan selain perbedaan dari fitur, untuk persoalan produksi tenaga juga berbeda. Sebagai gambaran, untuk versi paling bawahnya, model ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 226 HP.

Varian berikutnya, KIA EV6 GT-Line dengan sistem penggerak roda belakang, di atas kertas menghasilkan tenaga yang sama, yakni 226 HP. Namun, untuk versi all wheel drive, KIA EV6 GT-Line ini mampu memproduksi tenaga sebesar 321 HP.

Pada varian tertingginya, yakni EV6 GT-Line S tenaga yang dihasilkan sama seperti versi GT-Line. Hanya terdapat perbedaan dari sentuhan kosmetik yang dibenamkan pada interiornya. Mobil listrik KIA EV6 ini dibekali dengan sumber daya baterai berkapasitas 77,4 kWh. Untuk pengisian dari 10% sampai 80% pengisian baterai, waktu yang dibutuhkan hanya selama 18 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya