SOLOPOS.COM - Mobil listrik kecil Volkswagen, The e-up!. ANTARA/HO-volkwagen.co.uk/pri.

Solopos.com, JAKARTA — Peminat mobil listrik kecil, ada kabar gembira karena Volkswagen kembali membuka pesanan untuk mobil listrik e-up!. Sebelumnya sempat dihentikan sementara pada akhir 2020 lantaran banyaknya pesanan yang membuat waktu tunggu pengiriman hingga 16 bulan.

Dengan produksi yang berlanjut sepanjang 2021, backlog pesanan bisa diatasi dan telah dikirimkan kepada pelanggan sejumlah 30.800 unit. Ini membuat e-up! menjadi mobil listrik paling populer di Jerman, kata Volkswagen dalam pernyataan resmi, dikutip Antara, Senin (21/2/2022).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Bagi banyak pelanggan, mobil listrik kecil e-up! menjadi pintu ke e-mobilitas–terutama karena spesialisasinya sebagai mobil perkotaan yang menawarkan daya tampung empat orang dan ruang yang luas.

Baca juga: BRIN Buat Mobil Listrik dan Otonom, Ini Spesifikasinya

Hingga saat ini, lebih dari 80.000 unit e-up! produk mobil VW ini telah terjual di seluruh dunia. Di Jerman berada di posisi kedua pada tahun 2021 untuk kendaraan listrik dengan registrasi paling baru.

Sekarang backlog pesanan telah berhasil diproses, model dari segmen di bawah ID.3 ini tersedia untuk dipesan lagi di Jerman dan secara bertahap akan diluncurkan di pasar Eropa lainnya.

Tersedia untuk dipesan, e-up! Style Plus yang menggunakan tenaga penggerak listrik 61 kW/83 PS. Jangkauan WLTP maksimum hingga 258 kilometer. Selain performa berkendara yang dinamis–berkat fitur-fitur seperti torsi tinggi 210 Nm–e-up! membanggakan konsumsi rendah 12,7 kWh (gabungan) per 100 kilometer.

Baca juga: Ini Jadwal KA Bandara Solo dari Stasiun Balapan Terbaru

Di antara fitur standar lainnya, model ini dilengkapi dengan colokan pengisian CCS untuk pengisian cepat, sistem peringatan keberangkatan jalur Lane Assist, AC Climatronic, setir multifungsi berbalut kulit, dan velg “Blade” 15 inci.

Waktu pengisian daya sistem baterai 32,2 kWh (nilai bersih) singkat: dengan daya pengisian 40 kW DC, 60 menit sudah cukup untuk mengisi ulang baterai hingga 80 persen. Dengan arus bolak-balik, pengisian daya 80 persen dengan daya 7,2 kW membutuhkan waktu lebih dari empat jam.

Mobil listrik e-up! dari Volkswagen ini ditawarkan dengan harga 26.895 euro atau sekitar Rp437,6 juta sudah termasuk PPN di Jerman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya