SOLOPOS.COM - Konsep Koenigsegg Utagera. (Worldcarfans.com)

Mobil konsep super itu diberi nama Koenigsegg Utagera.

Solopos.com, BANGKOK – Pameran otomotif Motor Expo 2015 di Bangok, Thailand, juga diramaikan deretan mobil konsep. Dari sekian banyak konsep, ada satu mobil yang unik karena diracik oleh bocah berumur 15 tahun.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Mobil konsep itu diberi nama Koenigsegg Utagera. Dalam pameran yang digelar sejak 2 Desember 2015 itu dijelaskan Utagera mengusung mesin V8 5.000 cc twin turbo bertenaga 1.000 hp.

Kendati demikian, Koenigsegg, pabrikan mobil asal Swiss itu mengaku sama sekali tidak ikut campur dalam pembuatannya.

Dilansir laman Worldcarfans, Kamis (3/12/2015), mobil yang ditampilkan dalam skala kecil itu diracik oleh bocah bernama Jennarong Muengtaweepongsa atau yang lebih populer dengan julukan Vanaticaldesign.

Jennarong menjelaskan mobil itu ia bangun dalam waktu tiga bulan dengan fasilitas N2A Motors di Kalifornia, Amerika Serikat. Ia juga mengklaim Utagera merupakan mobil konsep paling rumit yang pernah ia ciptakan.

Kabar baiknya, Koenigsegg berencana membuat konsep Utagera menjadi mobil sungguhan dan diproduksi massal. Pabrikan berlambang tameng itu berencana membuat Utagera racikan Jennarong sebagai pengganti Koenigsegg Agera.

Sebagai informasi, Jennarong memang dikenal sebagai salah satu desainer muda berbakat. Sebelumnya ia juga pernah menciptakan mobil konsep Aston Martin DB11 dan Koenigsegg Legera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya