SOLOPOS.COM - Mobil konsep Daihatsu D-Base. (Worldcarfans.com)

Mobil konsep Daihatsu D-Base akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015.

Solopos.com, TOKYO – Jika Daihatsu Indonesia punya mobil konsep FX dan FT, Daihatsu Jepang ternyata juga punya satu mobil konsep yang diberi nama D-Base. Mengisi kelas city car, mungkinkah akan menjadi penerus Daihatsu Sirion?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Kamis (8/10/2015), mobil konsep Daihatsu D-Base memiliki ukuran panjang 3,4 m, lebar 1,48 m dan tinggi 1,49 m. Dengan kata lain, dimensinya dengan mobil Daihatsu Sirion hanya selisih beberapa milimeter lebih kecil.

Melihat tampilan luarnya, konsep D-Base memiliki bumper lebar minimalis. Di atasnya terdapat lampu depan LED yang menyatu dengan grille yang sangat tipis. Uniknya, jendela penumpang baris kedua memiliki lekukan khas yang mirip dengan Honda Mobilio.

Di lihat dari samping, bagian atas Daihatsu D-Base memiliki tarikan sporty mirip Suzuki Swift. Sedangkan di bagian buritan tampak tidak ada yang spesial, hanya ada lampu belakang LED dan bumper model diffuser.

Interior mobil konsep Daihatsu D-Base. (Worldcarfans.com)

Interior mobil konsep Daihatsu D-Base. (Worldcarfans.com)

Masuk ke dalam kabinnya, mobil konsep mungil itu memiliki desain interior minimalis bernuansa biru dan putih yang dipadukan dengan aksen futuristik seperti yang terlihat pada panel cluster meter dan layar sentuh pada dashboard.

Meski ada kemungkinan untuk menjadi penerus Sirion jika masuk Indonesia, dalam jangka dekat konsep D-Base tampaknya diproyeksikan untuk menggantikan Daihatsu Mira Kei. Hal itu terkuak jika melihat spesifikasi mesin yang dijejalkan.

Bersama sketsa D-Base yang dirilis, Daihatsu Jepang menuliskan bahwa mobil konsep itu mengusung mesin 660 cc tiga silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT. Dengan seliter bensin, mobil itu diklaim dapat melaju sejauh 100 km.

Nantinya mobil konsep Daihatsu D-Base akan diperkenalkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 28 Oktober-8 November 2015 mendatang. Dalam acara itu akan diumumkan pula jadwal produksi massal dan peluncurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya