SOLOPOS.COM - Hyundai Genesis NYC. (Gizmag.com)

Mobil konsep Hyundai Genesis NYC ada campur tangan orang Indonesia.

Solopos.com, NEW YORK – Hyundai akhirnya membuka selubung mobil konsep terbarunya, Genesis New York Concept (NYC). Ternyata ada andil besar desainer asal Indonesia di balik kelahiran sedan mewah itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selubung mobil konsep Hyundai Genesis NYC dibuka untuk kali pertama dalam pameran otomotif New York Auto Show di Amerika Serikat. Mobil itu memiliki tampilan mewah dan futuristik yang oleh Hyundai disebut dengan istilah Athletic Elegance.

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Sabtu (26/3/2016), Genesis NYC masih mengusung grille trapesium terbalik mirip sedan Genesis G90. Kesan futuristik terasa pada lampu utama dan lampu belakang yang sipit serta bentuk peleknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan kesan sporty terpancar kuat dari bentuk bumper yang dibuat berlapis-lapis, lekukan overhang depan ke belakang, sudut-sudut lancip pada bodi samping, serta empat lubang knalpot di bagian buntut.

Kesan mewah pada Genesis NYC juga merembet hingga ke kabin yang dibalut perpaduan bahan kulit dan suede. Tetapi berbeda dari eksteriornya yang penuh sudut lancip, interiornya dibuat lebih kalem.

Interior Hyundai Genesis NYC. (Leftlanenews.com)

Interior Hyundai Genesis NYC. (Leftlanenews.com)

Sebagai pemanis, pabrikan asal Korea Selatan itu memberikan aksen permukaan batu, metal, serta ambient light berwarna biru. Tak ketinggalan, head unit telah dilengakapi layar sentuh 21 inci beresolusi 4K besutan LG.

Menariknya, desain interior luar biasa itu dihasilkan oleh tim desainer Hyundai Genesis Series yang dipimpin oleh orang Indonesia, ia bernama Sandy Hartono.

Dalam video presentasi Genesis NYC dijelaskan Sandy ditunjuk Hyundai sebagai Manager Interior Design untuk semua mobil seri Genesis. Saat ini ia berkantor di Hyundai Motor Europe Technical di Jerman.

Sandy Hartono. (Youtube.com)

Sandy Hartono. (Youtube.com)

Kembali ke mobil konsep Hyundai Genesis NYC, sedan empat pintu itu dibekali mesin hybrid 2.000 cc dengan tambahan motor listrik. Tenaga 242 hp dan torsi 353 Nm disalurkan ke roda belakang lewat transmisi delapan percepatan.

Sayangnya belum diketahui jadwal produksi massal  Genesis NYC. Hyundai mengatakan pihaknya tengah konsentrasi pada pengembangan desain produk. Maklum, seri Genesis merupakan segmen mewah Hyundai yang ditugaskan menantang Mercedes Benz, BMW, dan Audi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya