SOLOPOS.COM - Paten mobil konsep terbaru Honda. (Autoguide.com)

Mobil konsep berukuran mungil itu bernama Honda Filing.

Solopos.com, BRUSSELS – Honda disinyalir mulai menyasar segmen mobil supermungil. Kabar tersebut beredar setelah pabrikan asal Jepang itu kedapatan mendaftarkan desain mobil konsep ke Badan Paten Uni Eropa di Brussels, Belgia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Honda tidak melampirkan nama pada paten mobil konsep tersebut. Tetapi dalam foto yang diunggah laman Autoguide, Rabu (11/5/2016), mobil itu merupakan city car model 2-seater yang hanya mampu memuat seorang sopir dan satu penumpang.

Sekilas mobil itu mengingatkan pada konsep Nissan Mobility, namun milik Honda ukurannya lebih lebar. Selain itu desainnya lebih agresif, salah satunya karena bentuk lampu depan yang membulat mirip pada Jeep CJ-7 keluaran 1980-an.

Uniknya, dalam kolom keterangan tertulis bahwa mobil tanpa nama itu didesain oleh Ayumu Tsuji, seorang petinggi Honda yang selama ini ditugaskan untuk merancang bentuk sepeda motor jenis skuter matik (skutik) besar atau big scoot.

Belum ada keterangan apapun dari Honda terkait mobil konsep terbarunya itu. Tetapi diprediksi mobil unik itu akan dihadirkan dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2016 di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya