SOLOPOS.COM - Mobil konsep Daihatsu Hinata. (Paultan.org)

Mobil konsep Daihatsu Hinata hadir di Tokyo Motor Show (TMS) 2015.

Solopos.com, TOKYO – Nama Hinata tentu tidak asing bagi penggemar anime Naruto. Tetapi kini nama itu rupanya juga digunakan pada sebuah mobil konsep unik besutan Daihatsu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadir dalam pameran otomotif TMS 2015 di Tokyo, Jepang, Daihatsu memamerkan empat mobil konsep, salah satunya adalah Hinata. Meskipun ukurannya sedikit lebih sempit ketimbang Ayla, mobil empat penumpang itu justru terasa lebih lega.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilihat dari luar, desain mobil Daihatsu Hinata masih senada dengan Daihatsu Wake yang dijuluki miniatur Toyota Alphard. Bedanya pada Hinata, Daihatsu memberi sentuhan berupa sudut-sudut yang lebih membulat.

“Hinata merupakan mobil mungil jenis kei car yang didesain tanpa memiliki sudut lancip,” terang Direktur Daihatsu Jepang, Masanori Mitsui, seperti dilansir laman Paultan, Rabu (28/10/2015).

Tak sekadar pada eksterior, Daihatsu juga melakukan inovasi apik pada interior Hinata. Bagian dashboard tampak futuristik dengan desain minimalis dipadukan dengan aksen motif kayu serta layar dan panel sentuh.

Fitur canggih Daihatsu Hinata. (Paultan.org)

Fitur canggih Daihatsu Hinata. (Paultan.org)

Canggihnya lagi, ketika pintu penumpang dibuka, sepasang jok juga akan otomatis menghadap ke samping dan berjalan keluar menghampiri Anda. Setelah penumpang duduk, jok itu secara otomatis kembali ke posisinya seperti semula.

Tidak dijelaskan spesifikasi mesin yang diusung mobil konsep Daihatsu Hinata. Tetapi Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, yang hadir dalam pameran itu memastikan Hinata irit bahan bakar.

“Mobil ukuran ini didukung teknologi canggih sehingga mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar meski mesinnya kecil. Selain itu irit bahan bakar,” ungkap Amelia sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Selain Hinata, tiga mobil konsep lain yang dipamerkan Daihatsu dalam pameran yang digelar hingga 8 November 2015 itu adalah Daihatsu Noriori, Tempo dan D-Base.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya