SOLOPOS.COM - Penampakan uang yang hangus saat mobil terbakar di sekitar SPBU Begajah di Begajah, Sukoharjo, Rabu (13/4/2022) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Uang tunai beserta sejumlah surat ikut hangus saat satu unit mobil terbakar di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Begajah di Jl. Sukoharjo-Wonogiri, tepatnya Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (13/4/2022) pagi.

Mobil yang terbakar sekitar pukul 06.30 WIB pagi itu milik Suparno, warga Desa Nguter, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Mobil tersebut dilalap si jago merah sesaat setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Begajah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nahas, di dalam mobil tersebut terdapat tas berisi uang senilai Rp2juta dan beberapa surat yang ikut terbakar. Akibat kebakaran mobil tersebut, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Mobil Warga Sukoharjo Terbakar Usai Mengisi Bahan Bakar di SPBU Begajah

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sukoharjo, Margono, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu, setelah mendapat laporan terkait kebakaran mobil itu, satu unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi kejadian. “Petugas langsung memadamkan kobaran api yang membakar mobil. Proses pemadaman berlangsung tak kurang dari setengah jam,” kata dia.

Muncul Percikan Api

Kejadian itu sendiri bermula saat Suparno hendak mengisi BBM di SPBU Begajah. Dia seorang diri mengendarai mobil. Sesaat setelah mengisi BBM, muncul percikan api dari dalam mobil.

Hal itu membuat petugas SPBU dan pengguna jalan panik lantaran mobil sudah mengeluarkan asap hitam. Mereka lantas mendorong mobil tersebut hingga pinggir jalan guna menghindari hal-hal tak diinginkan terjadi di SPBU.

Baca juga: Pilu Bocah Kartasura Meninggal Dianiaya dengan Rotan Oleh Kakak Sepupu

“Jadi mobil tersebut didorong petugas SPBU dan masyarakat. Ada percikan api. Pengemudi mobil juga langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri,” kata Margono.

Kobaran api kian membesar sehingga petugas SPBU lantas menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo. Kejadian itu sempat menyedot perhatian pengguna jalan dan warga setempat. Namun, mereka tak berani mendekat lantaran khawatir mobil yang terbakar bakal meledak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya