SOLOPOS.COM - Jose Mourinho dan SUV Jaguar F-Pace. (Carscoops.com)

Mobil Jaguar F-Pace di Indonesia bakal lebih mahal dari harga aslinya.

Solopos.com, SOLO – Agen pemegang merek Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia, PT Grandauto Dinamika memastikan mobil SUV Jaguar F-Pace meluncur tahun ini. Lantas berapa kisaran harganya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari laman Carscoops, Selasa (14/6/2016), mobil Jaguar yang iklannya dibintangi Jose Mourinho itu dijual mulai US$40.990 atau sekitar Rp546,5 juta. Itu merupakan varian diesel 2.000 cc bertenaga 180 hp.

Satu tingkat di atasnya ada varian mesin bensin V6 3.000 cc yang dibanderol lebih tinggi, yakni US$42.930 atau sekitar Rp565,2 juta. Varian tersebut menjanjikan tenaga mesin mencapai 340 hp lantaran sudah dilengkapi perangkat supercharger.

Sedangkan pada kasta tertinggi, dikatakan mobil SUV asal Inggris itu menawarkan mesin lebih besar dengan tenaga 380 hp. Harga untuk Jaguar F-Pace paling mahal itu dipatok US$56.700 atau sekitar Rp756 juta.

Harga tersebut kemungkinan besar akan membengkak ketika tiba di Indonesia lantaran terkena pajak barang mewah. Belum lagi unitnya juga didatangkan secara utuh sehingga pajak impor yang dikenakan lebih besar.

Sementara dilaporkan laman Okezone, PT Grandauto mengonfirmasi unit mobil Jaguar F-Pace sudah mendarat di showroom mereka di Jakarta Selatan. Tidak disebutkan varian mesin apa yang akan dipasarkan di Tanah Air, yang jelas SUV mewah itu dijadwalkan meluncur di pameran otomotif GIIAS 2016 pada Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya