MOBIL HYUNDAI : Uji Tabrak, Hyundai I10 Dinyatakan Tak Aman

SHARE
MOBIL HYUNDAI : Uji Tabrak, Hyundai I10 Dinyatakan Tak Aman
SOLOPOS.COM - Hasil uji tabrak Hyundai I10 oleh Latin NCAP. (Latinncap.com)

Mobil Hyundai I10 tak lolos uji tabrak.

Solopos.com, MONTEVIDEO – Kabar buruk menimpa mobil Hyundai I10 buatan India. Penguji keamanan mobil di Uruguay, Latin New Car Assessment Program (NCAP) mengatakan mobil hatchback itu tak memenuhi standar keselamatan.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Jumat (11/9/2015), setelah varian termurah mobil Hyundai I10 bikinan India itu diuji tabrak, Latin NCAP mengumumkan bahwa mobil tersebut tak mengantongi skor satu bintang pun dari skor maksimal lima bintang.

Buruknya skor tersebut dikarenakan Hyundai I10 yang sejatinya akan dipasarkan ke Chili itu tidak dilengkapi perangkat keselamatan seperti airbag, rem Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Stability Control (ESC) serta tidak ada kursi ISOFIX untuk anak-anak.

Sehingga dapat dibilang mobil yang mampu memuat lima orang itu hanya mengandalkan rem, sabuk pengaman dan rangka mobil untuk melindungi nyawa penumpangnya.

Mengomentari hasil yang jeblok tersebut, Sekretaris Jendral Latin NCAP, Alejandro Furas meminta supaya pemerintah Amerika Latin lebih ketat untuk menyeleksi mobil-mobil yang akan dipasarkan di wilayahnya.

Ekspedisi Energi 2022

“Kendaraan yang dijual di wilayah Amerika Latin harus yang lulus standar uji tabrak minimum oleh PBB. Hal ini penting untuk keselamatan para konsumen,” ungkap Alejandro.

Anehnya, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan mobil Hyundai I10 yang beredar di benua Eropa. I10 di Eropa telah dibekali perangkat keselamatan lengkap, memiliki rangka lebih stabil dan mengantongi skor empat bintang dalam uji tabrak oleh Euro NCAP.

Selain di Eropa dan Amerika, mobil Hyundai I10 juga di jual di Indonesia. Bedanya, mobil pesaing Daihatsu Sirion dan Toyota Etios di Tanah Air itu datangkan lansung dari pabrik Hyundai di Korea Selatan dan telah dijejali beberapa perangkat keselamatan meski tidak komplet.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago